Pemkab Lamteng Gelar Wisata Rohani untuk Umat Budha

Tanggal 06 Mei 2019 - Laporan - 687 Views
Peserta program wisata rohani untuk umat Budha yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) kembali menyelenggarakan program wisata rohani. Kali ini untuk 43 orang tokoh agama Budha.

Pesertan program wisata rohani itu akan mengujungi sejumlah tempat suci agama Budha di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur, antara lain Klenteng Sampokong dan Pagoda Watugong. 

Bupati Loekman Djoyosoemarto Djoyosoemarto mengatakan program wisata rohani merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi Pemkab Lamteng kepada para tokoh agama yang telah berperan aktif mendukung program pembangunan bidang mental spritual.

"Program wisata rohani ini bukan hanya untuk umat muslim, tapi seluruh agama di Kabupaten Lampung Tengah. Ini sebagai bentuk penghargaan Pemkab atas peran aktif para tokoh agama dalam pembangunan," kata Loekman saat melepas keberangkatan peserta program wisata rohani dari halam rumah dinas bupati setempat, Senin (22-4-2019).

Kepala Bagian Adminitrasi Kemasyarakatan Pemkab Lamteng Sunardi mengatakan program wisata rohani itu berlangsung selama tujuh hari.

"Program wisata rohani ini bagian dari upaya membangun kehidupan yang harmonis antar umat bergama. Karena itu, program ini harus dirasakan oleh seluruh umat beragama, tanpa membeda-bedakan suku dan golongan," kata Sunardi.

Ketua Majelis Budhayana Indonesia Kabupaten Lamteng Lim Amat menyampaikan terima kasih kepada Bupati Loekman Djoyosoemarto yang sangat memperhatikan progam pembangunan bidang keagamaan. (rls/red)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com