Heri Suwarto Lawan Keputusan Bupati, Mualim Taher Minta Pemkab Tegas

Tanggal 18 Jun 2017 - Laporan - 1036 Views
Illustrasi. Foto: Google.

Harianmomentum--Meski tidak lagi menjabat sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (KUPTD) Pendidikan Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran,  Heri Suwarto tetap tidak mau meninggalkan jabatan tersebut.

 

Sikap Heri Suwarto yang enggan melepas jabatan tersebut mengundang reaksi elemen masyarakat setempat. Mereka menyayangkan sikap Heri Suwarto yang tidak patuh terhadap aturan pemerintah daerah tersebut. Salah satunya disampikan Tokoh Pendiri Kabupaten Pesawaran Mualim Taher. Dia meminta Pemkab Pesawaran bertindak tegas terhadap sikap Heri Suwarto tersebut.

  

"Kalau dia tidak patuh terhadap aturan bupati, ngapain dipakai. Harus di berhentikan. Jangan dikasih tugas, apalagi kemarin jelas-jelas dia tidak dilantik lagi sebagai Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Tegineneng," kata Mualim Taher, Minggu (18/6).

 

Mualim melanjutkan, jika memang Heri Suwarto tidak puas dengan keputusan bupati, seharusnya bisa melakukan cara yang lebih bijak dengan menggugat ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). 

“Silahkan gugat ke PTUN. Jangan ngebangkan seperti ini. Tidak boleh itu," tegasnya.

 

Tekait  hal tersebut, Heri Suwarto belum bisa ikonfirmasi. Berungkali dihubungi melalu telpin selulernya, tidak aktif. Begitu juga dengan Dinas Pendidikan Pesawaran. Telepon seluler Kepala Dinas Pendidikan Pesawaran Fauzan Suabi dan Sekertaris Holisyanto juga tidak aktif.

 

Sebelumnya saat pelantikan KUPTD Pendidikan  dan kepala sekolah se-Kabupaten Pesawaran di gedung serba guna kantor pemkab setempat, Rabu (7/6) jabatan Heri Suwarto  sebagai  kepala UPTD Pendidikan KecamatanTegineneng digantikan oleh Rismalena. (eri)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Lebaran Lancar dan Terkendali, Kin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus balik lebaran 2024 di Provinsi Lamp ...


18 Pelamar JPTP Lulus Uji Kompetensi, Satu Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


365 Calon Jemaah Haji Metro Mengikuti Manasik ...

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 365 calon jamaah haji (CJH) Kota Metro ...


Bupati Lamsel Serahkan 14 Sertifikat Gratis P ...

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermant ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com