Ini 10 Caleg Dapil Lamtim yang akan Menduduki Kursi DPRD Lampung

Tanggal 06 Mei 2019 - Laporan - 3268 Views
Pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 di KPU Lamtim. Foto: rif

Harianmomentum.com--Sepuluh calon lagislatif (caleg) dari tujuh partai politik berpeluang besar menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung dari daerah pemilihan (dapil) 8 Lampung Timur (Lamtim) .

Hal itu diketahui dari hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 yang telah dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Timur sejak 30 April hingga 5 Mei.

“Alhamdulillah, rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara di tingkat Kabupaten Lampung Timur telah selesai,” kata Ketua KPU Lamtim Andri Oktavia, Senin (6-5).

Menurut dia, walaupun pleno sempat alot, namun secara umum dapat berjalan dengan baik, aman dan kondusif.

“Walau ada kekurangan di sana sini, tapi bisa terselenggara dengan baik. Semua berjalan sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada," jelasnya.

Baca juga: Ini 11 Peraih Kursi DPRD Provinsi dari Dapil Bandarlampung

Dalam pleno tersebut, KPU setempat telah merekap seluruh suara dari masing-masing kecamatan, baik untuk pemilihan presiden (pilpres) maupun pemilihan legislatif (pileg) mulai dari tingkat DPRD kabupaten, DPRD provinsi hingga DPR RI. “Hasil rekapitulasi tersebut telah kami serahkan ke KPU Provinsi Lampung,” ujarnya.

Sepuluh caleg dari dapil 8 Lamtim yang akan menduduki kursi legislatif DPRD Provinsi Lampung yakni: PDIP dengan total suara (caleg dan parpol) 113.259 mendapat dua kursi yang akan ditempati oleh Ketut Erawan yang memeperoleh 17.158 suara dan Ferliska Ramadhita Johan yang memperoleh 15.268 suara.

PKB dengan total suara 96.037 juga mendapat dua kursi yang akan ditempati oleh Binti Amanah yang memeperoleh 27.614 suara dan Noverisman Subing yang memperoleh 10.121 suara.

Begitu juga dengan Demokrat, dengan total suara 81.632 juga mendapat dua kursi yang akan ditempati oleh M. Khadafi Azwar yang memeperoleh  20.131 suara dan Asep Makmur yang memperoleh 16.717 suara.

Untuk empat kursi selanjutnya dimiliki oleh empat partai lain: Golkar dengan total suara 50.538 mendapat satu kursi yang akan ditempati Azwarhadi yang memperoleh 16.955 suara; kemudian PKS dengan total suara 47.127 juga satu kursi yang akan ditempati oleh Ismail Jafar dengan 7.042 suara.

Selanjutnya Gerindra dengan total 45.367 suara mendapat satu kursi untuk Ahmad Giri Akbar dengan perolehan 9.197 suara; dan satu kursi terakhir milik Nasdem yang memiliki total suara 44.893 yang akan diduduki oleh Garinza Reza Pahlevi dengan perolehan 20.730 suara.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jemput Kemenangan Pilkada 2024, Golkar Lampun ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menyiapkan strategi, sumber daya manusia ...


Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi Ambil Formuli ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi, mantan Ko ...


KPU Metro Sosialisasi Tahapan Pemilihan Guber ...

MOMENTUM, Metro--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, menjelas ...


Mantan Sekda Ikut Daftar Balon Bupati Pringse ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ingin lebih berkontribusi membangun Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com