DPRD Pesawaran Sahkan Perda BUMD

Tanggal 18 Jun 2017 - Laporan - 975 Views
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyampaikan sambutan rapat paripurna DPRD setempat dengan agenda pengesahan perda BUMD.

Harianmomentum--Peningktan realisasi pendapatan asli daerah (PAD) dari bidang perekonomian menjadi salah satu prioritas program kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran. 

 

Salah satu upaya yang dilakukan untuk mendongkrak PAD dari sektor perekonomian yang akan dilakukan pemkab setempat adalah dengan membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Laba Jaya Utama.

 

Terkait usaha tersebut, DPRD Kabupaten Pesawaran telah mengesahkan peraturaan daerah (perda) pembentukan  BUMD Laba Jaya Utama  yang diajukan pemkab setempat.

 

Pengesahan perda tersebut dilakukan melalui rapat paripurna DPRD Pesawaran, Ju,at (16/6). Pada paripurna itu Ketua Pembentukan BUMD kabupaten setempat  Hipni Idris mengatakan penetapan perda tersebut , bukan berdasarkan kuantitas, tetapi lebih mengedepankan kualitas.

 

Dia berharap, perda tersebut bisa diterapkan secara efektif  untuk meningkatkan  pertumbuhan ekonomi  di kabupaten setempat. 

"Pembentukan Raperda BUMD ini merupakan langkah untuk meningkatkan perekonomian, juga dalam rangka memaksimalkan pengelolaan sumberdaya alam yang ada,”  kata Hipni Idris.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD yang telah bekerja keras membahas  pengesahan perda pembentukan  BUMD itu.

 
"Terimakasih kepada semua anggota DPRD, yang telah maksimal  membahas dan mengeshakan perda pembentukan BUMD. Ini salah satu program prioritas  Pemkab Pesawaran di bidang ekonomi " kata bupati.

Bupati menerangkan, pembentukan BUMD bertujuan meningkatkan pendapatan asli daerah, serta mengembangkan dan meningkatkan pertumbuhan perekonomian melalui kegiatan usaha yang dilaksanakan sendiri atau bekerjasama dengan pihak lain.

 

"Dengan disahkannya Perda BUMD ini, semoga dapat meningkatkan PAD Kabupaten Pesawaran,” ungkpanya.  (eri)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com