Operasi Keselamatan Kraratau 2019, Polres Tulangbawang Tegur Ratusan Pelanggar Lalu Lintas

Tanggal 08 Mei 2019 - Laporan - 681 Views
Petugas menegur pelaku pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Tulangbawang./Rahman

Harianmomentum.com--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulangbawang menegur ratusan pengendara baik sepeda motor maupun mobil yang melakukan pelanggaran selama dua hari Operasi Keselamatan Krakatau 2019.

Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi melalui Kasat Lantas AKP Agustinus Rinto mengatakan para pengemudi yang ditegur dan ditilang karena berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Dua hari pelaksanaan operasi dari tanggal 6 Mei sampai 7 Mei 2019, petugas kami telah melakukan 113 teguran, terdiri dari 73 teguran untuk sepeda motor dan 40 teguran untuk mobil serta dilakukan tilang kepada 4 pengemudi mobil,” ujar AKP Agustinus. Rabu (8/5)

Operasi Keselamatan Krakatau 2019 ini masih akan terus berlangsung hingga Minggu (19-5) mendatang yang artinya masih ada sisa 12 hari lagi.

Untuk itu, diharapkan kepada seluruh pengemudi baik sepeda motor maupun mobil untuk senantiasa mentaati semua peraturan lalu lintas saat sedang berkendaraan, karena yang menjadi sasaran prioritas pada pelaksanaan operasi kali ini yaitu menggunakan HP (handphone) saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikkan dan menurunkan penumpan di jalan tol, melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol/miras/narkoba, mengemudikan kendaraan di bawah umur, melebihi batas kecepatan maksimal dan menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya.

Masyarakat yang ada di Kabupaten Tulangbawang dan Tulangbawang Barat diminta selalu tertib dan taat aturan di dalam berlalu lintas. "Kami akan terus menggelar kegiatan ini secara random selama berlangsungnya Operasi Keselamatan Krakatau 2019," paparnya.(rhm)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kajari Lampura Ajak Wartawan Ikut Kegiatan So ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Ut ...


Salah Paham Berujung Maut, Seorang Pemuda di ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bermula dari saling ejek dijalan saat meng ...


Polisi Tangkap Enam Tersangka Narkoba di Prin ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu menangkap enam t ...


Dugaan Korupsi, Kejari Lampura Kembali Panggi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com