Realisasikan Program Hebat, Parosil-Mad Hasnurin Pangkas Angka Putus Sekolah di Lambar

Bupati Parosil Mabsus menyalami siswa Sekolah Dasar (SD)./ist

Harianmomentum.com--Program Hebat. Parosil Mabsus-Mad Hasnurin merealisasikan janji politiknya guna menurunkan angka putus sekolah di Kabupaten Lampung Barat.

Pembagian seragam untuk seluruh siswa kelas 1 SD dan SMP kelas 7 di 15 kecamatan se Lampung Barat merupakan salah satu bagian pitu program H Parosil Mabsus dan Drs H Mad Hasnurin.

Tujuan program itu pun untuk membantu meringankan beban orang tua murid dalam bidang pendidikan. Selain itu seragam sekolah bukan sekadar persoalan berupa benda saja dan lebih dari itu, mencerminkan nilai dasar dari pembelajaran yakni kedisiplinan.

"Seragam adalah lambang pembelajaran yang akan mendidik siswa sekolah menjadi manusia yang disiplin," ujar Bupati Lambar Parosil beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Parosil mengatakan, seragam bagi anak sekolah juga mengajarkan nilai kesederhanaan. Sebab meski siswa berasal dari berbagai kalangan, pakaian mereka di sekolah tetap sama dan sederajat.


Kemudian, tiga macam seragam sekolah yang berlaku secara nasional seperti pramuka dan batik daerah ini ditargetkan bahwa program tersebut dapat menurunkan angka putus sekolah di Kabupaten Lampung Barat.

"Demi terciptanya generasi cemerlang untuk kemajuan Lampung Barat kelak, sebab tingkat pendapatan masyarakat yabg berbeda akan mempengaruhi pemenuhan pendidikannya tetapi jika salah satu beban telah dibantu Pemkab Lambar harapannya tidak ada lagi yang putus sekolah," ujarnya.(adv)

Leave a Comment