Kekuatan Doa Mengantarkan Saiful Menuju Parlemen

Wakil Ketua II DPRD Lambar Saiful Abadi bersama sejumlah anggota meninjau sekolah yang rusak di Balikbukit

Harianmomentum.com--Termotivasi berjuang untuk rakyat membuat Saiful Abadi terjun ke dunia politik. Hingga akhirnya berhasil duduk di Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Lampung Barat.

Suami Sri Indrawati ini mengakui, perjalanan menjadi anggota legislatif, tidak dilalui dengan mulus. Bahkan Peratin (Kades) Tanjungraya dua periode, ini tidak sempat dilantik bersama 40 anggota DPRD Lampung Barat. setelah pemekaran Kabupaten Pesisir Barat, anggota dewan di Lambar berjumlah 35 orang.

Namun dengan semangat dan doa yang senantiasa dipanjatkan, akhirnya putra H. Dahima ini dilantik bersama sembilan orang lainnya menjadi anggota DPRD Lambar.  

Hal itu terjadi karena pindahnya anggota DPRD Lambar yang berasal dari Pesisir Barat dan menjadi wakil rakyat di tanah kelahirannya.

Bahkan posisi Wakil Ketua II DPRD Lambar diamanahkan oleh Fraksi Golkar, partai yang meraup suara terbanyak ketiga pada pemilihan legislatif lalu.

Sebagai politisi, kata Saiful, yang dikejar bukan materi. Dia menilai, untuk mencari materi masih banyak jalan lain yang lebih menguntungkan. Tetapi dengan menjadi politisi, dia merasa lebih leluasa membantu dan memperjuanagkan kesejahteraan masyrakat.

Dia tidak mengobral janji kepada masyarakat yang telah memilihnya, kecuali bekerja maksimal serta membuat perubahan yang lebih baik bagi masyrakat Lampung Barat, terutama masyrakat di daerah pemilihan dua yang telah mengantarkan Saiful duduk di parlemen.

Kesuksesan dalam politik, menurut Saiful adalah keberhasilan memperjuangkan aspirasi masyarakat dan hasilnya bisa dinikmati masyarakat. 

Saiful menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Lampung Barat. Dia berjanji berupaya maksimal, melakukan pengawasan terhadap setiap program yang dijalankan pemerintah. "Hasil program pembangunan harus dirasakan secara merata oleh msyarakat Lampung Barat," katanya.


Nama : Saiful Abadi, SE

Tempat Tanggal Lahir : Kotabumi, 3 Oktober 1959 

Alamat : Pekon Tanjungraya Kecamatan Waytenong Lambar

Jabatan : Wakil Ketua II DPRD Lambar Periode 2014-2019

Partai : Golkar

Pendidikan Terahir : SI

Nama Istri : Sri Indrawati

Anak : 4

Nama Bapak : H. Mursani

Nama Ibu : Hi. Dahima

(lem).

Leave a Comment