Gandeng Wing Airs, Pemkab Komitmen Percepat Pembangunan di Pesibar

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Barat Tedi Zadmiko

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat berkomitmen melakukan percepatan pembangunan berbagai sektor untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat. Tidak terkecuali dalam sektor transportasi udara.

Pesisir Barat yang berjuluk Negeri Sai Batin dan Ulama itu memang punya potensi sumber daya alam yang berlimpah. Sayang upaya pengembangan potensi tersebut masih terkendala faktor jarak dan waktu tempuh. Akibatnya optimalisasi percepatan pembangunan belum efektif.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat terus berupaya mengambil langkah-langkah terobosan mengatasi kendala yang dihadapi.

Salah satunya dengan menggandeng manajemen maskapai Wings Air— perusahaan penerbangan di bawah bendera Lion Group, untuk beroperasi melayani rute penerbangan dari dan ke Bandara M Taufik Kiemas di Pekon/Desa Seray, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Barat Tedi Zadmiko menginformasikan bahwa hasil dari pertemuan antara Pemkab yang dipimpin langsung oleh Bupati Agus Istiqlal beserta rombongan membuahkan hasil positif.

"Dari pertemuan dengan manajemen Wings Air yang diwakili oleh President Director Achmad Hasan didampingi Director Operasional Capt Redy Irawan pada Kamis 09 Mei 2019 di Jakarta, disepakati akan dilakukan landing perdana oleh pesawat Wings Air ATR-72-500/600," ujarnya.

Landing pertama itu untuk percobaan runway sesuai dengan surat station manager Wings Air nomor: LKI-052/KK-EX/V/2019 Tanggal 10 Mei 2019 perihal permohonan slot time proving flight Wings Air TKG-KXI-TKG.

"Bapak bupati berharap agar Wings air sebelum Idul Fitri 1440/H akan melayani penerbangan reguler komersial rute Radin Inten II - Krui PP," ujarnya.

Serta, pihak Wings Air telah menyatakan akan berupaya optimal untuk mewujudkan apa yang menjadi keinginan Bupati dan masyarakat Pesisir Barat. "Proving flight direncanakan akan dilaksanakan Selasa 14 Mei 2019, sedangkan penerbangan perdana akan dilaksanakan 29 Mei 2019," ujarnya.

Diinformasikan juga bahwa Bupati Pesisir Barat mengemukakan setelah rute dari dan ke bandara M Taufik Kiemas Krui terlayani, Bupati Pesisir Barat akan mengeluarkan surat imbauan untuk seluruh ASN Pesisir Barat agar apabila melaksanakan perjalanan dinas untuk dapat menggunakan fasilitas di bandara M Taufik Kiemas.(asn)

Leave a Comment