Razia Awal Ramadan, Pol PP Metro Jaring Enam Pasangan

Anggota Satpol-PP Metro mendata pemuda-pemudi yang terbaring razia./Opie

Harianmomentum.com--Menggelar razia di awal Ramadan 1440 Hijriah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Metro menjaring sedikitnya enam pasangan muda-mudi di dalam kamar kostnya.

Razia dilaksanakan Sabtu (11-5-2019) siang mengamankan sejumlah mahasiswa maupun mahasiswi perguruan tinggi setempat.

Dalam razia penertiban diawal ramadan 1440 Hijriah ini. Satpol PP Kota Metro, merazia sejumlah tempat kos di sekitaran Kecamatan Metro Pusat dan Kecamatan Metro Timur. 

Dari hasil razia tersebut, Satpol PP Kota Metro berhasil menjaring 14 orang diantaranya, enam pasangan diduga berbuat mesum dan dua orang diamankan karena tidak memiliki identitas diri. 

Kepala Satpol PP Kota Metro Imron Roni mengatakan razia ketertiban umum tersebut akan terus dilakukan selama bulan Ramadan. 

"Razia hari ini ada 14 orang yang diamankan. 12 orang kita tangkap basah sedang berada di dalam kamar kost masing-masing pasangan. Sedangkan dua lainnya kami amankan lantaran tidak memiliki indentitas," ungkap Imron. 

Selain mahasiswa dan mahasiswi, lanjutnya. Pemuda-pemudi yang terbaring razia juga berstatus bekerja.

"Ada pasangan mahasiswa dan mahasiswi. Lalu tidak ada identitas dan sebagian mengaku sudah bekerja," tambahnya. 

Selanjutnya, ke 14 Pemuda-pemudi yang terbaring razia tersebut digiring ke kantor Satpol-PP Kota Metro untuk kemudian di data dan dilakukan pembinaan.

"Kita data dan diberikan pembinaan. Keluarga mereka kami hubungi untuk kemudian mereka diperbolehkan untuk dibawa pulang," tambahnya. 

Dia menegaskan, selama bulan ramadan ini. Pihaknya akan terus melakukan razia rutin ke sejumlah tempat hiburan dan tempat kos yang dinilai mengganggu Ketertiban Umum dan mengganggu kenyamanan dibulan puasa ini. 

"Razia ini rutin kami lakukan untuk ketertiban umum dan kenyamanan bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa," pungkasnya. (pie)

Berikan Komentar