Tiket Kereta Angkutan Lebaran Tersisa 11 Ribuan

Stasiun Kereta Api Tanjungkarang, Bandarlampung. Foto: ist

Harianmomentum.com--PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre IV Tanjungkarang mencatat hingga Sabtu (11-5-2019) masih tersedia 11.132 tiket/ tempat duduk untuk perjalanan kereta api angkutan lebaran, 26 Mei hingga 16 Juni 2019.

Jumlah tersebut setara dengan 54,4 persen dari total 24.420 tiket yang disediakan untuk angkutan lebaran dari Stasiun Tanjungkarang, Bandarlampung menuju Stasiun Kertapati, Palembang atau sebaliknya.

Rincian tempat duduk/tiket yang masih tersedia: kelas ekonomi 2.042 dan kelas eksekutif 9.090 tempat duduk.

Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang Sapto Hartoyo mengatakan selama masa angkutan lenaran hanya menyiapkan dua perjalanan kereta api reguler: KA Sriwijaya dan KA Rajabasa, tanpa perjalanan kereta api tambahan.

"Dengan persiapan yang matang, semoga moda transportasi kereta selama masa angkutan lebaran 2019  berjalan aman, lancar, dan terkendali," kata Sapto pada Harianmomentum.com.

Sapto menambahkan, tiket perjalanan untuk kereta api reguler saat musim mudik Lebaran 2019, mulai dijual sejak H-90 hari raya atau pada 25 Februari lalu.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan calon penumpang untuk membeli tiket: seperti secara online dengan KAI ACCES maupun lewat chanel-chanel eksternal yang telah bekerjasama dengan PT. KAI.

"Penumpang juga dapat membeli langsung melalui loket-loket stasiun selama tempat duduk masih tersedia, loket dioperasikan mulai jam 08.00 hingga 16.00 WIB," terangnya. (iwd)

Leave a Comment