Pemilu di Lampung Berjalan Aman dan Damai

Tanggal 12 Mei 2019 - Laporan - 646 Views
Jajaran KPU dan Bawaslu Lampung saat berfoto bersama saksi parpol

Harianmomentum.com--Pemilu di Lampung berjalan aman, damai dan sejuk.

Begitulah kalimat yang diteriakkan oleh KPU dan Bawaslu Lampung beserta seluruh partai politik usai rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 di Novotel Bandarlampung, Minggu (12-5).

Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan jalannya Pemilu 2019 hingga pleno tingkat Provinsi Lampung.

"Terimakasih untuk seluruh partai politik (parpol), kepada semua saksi, jajaran KPU dan Bawaslu juga kepada TNI/Polri serta seluruh masyarakat Lampung yang telah bersama menyukseskan pemilu ini dengan baik," ungkap Nanang usai menutup pleno.

Tanpa dukungan semua pihak, sambung dia, semua rangkaian Pemilu 2019 tidak akan berlangsung dengan aman damai dan sejuk.

"Alhamdulillah seluruh stakeholder di Lampung dapat bekerja sama dengan baik untuk mewujudkan pemilu yang aman damai dan sejuk," jelasnya.

Lebih lanjut Nanang menjelaskan, hasil rekapitulasi tingkat provinsi atau formulir DC akan dikirimkan menuju KPU RI pada Senin (13-5) siang.

"Hari Senin akan kita kirimkan menggunakan pesawat," ujar Nanang usai pleno.

Pengiriman dilakukan oleh Anggota KPU Lampung M. Tio Aliansyah dan Handi Mulyaningsih serta Kabag Hukum dan Teknis KPU setempat Lutfi.

"Selain itu, pengiriman turut dikawal oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan juga TNI/Polri, dari Polda dan Korem," jelas Nanang.

Baca juga: Pleno KPU Lampung Berlangsung Transparan dan Demokratis

Anggota Bawaslu Lampung Iskardo P. Panggar juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersama mengawasi segala bentuk pelanggaran dalam proses Pemilu 2019.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Lampung yang telah menciptakan Pemilu 2019 yang aman dan damai," ucapnya.

Pantauan dilokasi, usai pleno Ketua KPU Nanang Trenggono mengajak seluruh saksi parpol berfoto bersama jajaran KPU dan Bawaslu. Kemudian, secara bersama-sama mereka meneriakkan kalimat "pemilu di Lampung aman, damai dan sejuk".(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kostiana Siap Ikut Penjaringan Calon Walikota ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD ...


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


Sudin: Siapa Saja Boleh Nyalon, Asal Punya El ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Per ...


PDI Perjuangan Bentuk Tim Penjaringan Calon K ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demok ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com