Lomba Hardiknas, Sekolah Binaan Bank Lampung Juara I

Tanggal 12 Mei 2019 - Laporan - 685 Views
Penyerahan hadiah.

Harianmomentum.com--Sekolah binaan Bank Lampung berhasil meraih juara I 'Simpel Vlog Competition' yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  dalam rangka Hari Pendidik Nasional. 

Sekolah Tunas Mekar Indonesia (TMI) merupakan Sekolah binaan Bank Lampung Capem Antasari. Dengan judul vlog "Simpel For Future", sekolah ini berhasil meraih juara I setelah menyingkirkan SMAN 5 Bandung yang merupakan sekolah binaan Bank BJB dan SMKN 27 Jakarta sekolah binaan Bank Permata. 

Pengumuman pemenang sendiri dilakukan pada puncak acara 'Simpel Day 2019' yang diselengarakan di Gedung Dhanapala Kemenkeu Jakarta  Pusat pada 2 Mei 2019 dan Jum'at (10-5-2019) lalu bertempat di kantor OJK Provinsi Lampung dilakukan penyerahan hadiah ke sang juara sekolah Tunas Mekar Indonesia. 

Turut hadir Indra Krisna Kepala OJK Provinsi Lampung, Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Kantor OJK Provinsi Lampung Lampung  Aprianus Jhon Krisnat, Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni,  Direktur Bisnis Nurdin, Kepala Dana & Jasa Bank Lampung Harry Budiarjo, Pimpinan Bank Lampung Capem Antasari Achmad Arifin, Kepala Sekolah SMP TMI  Andreas Yogi dan siswa TMI.

Indra Krisna Kepala OJK Provinsi Lampung mengatakan, memperingati hari pendidikan nasional dan untuk mendukung upaya penanaman budaya menabung  sejak dini, serta menyambut pencanangan hari Indonesia menabung OJK dan industri perbankan melaksanakan kegiatan 'Simpel Day 2019'. 

Salah satu kegiatannya adalah  kompetisi vlog nasional bagi seluruh siswa tingkat SMP dan SMA dengan tema vlog 'Aku Pelajar Aku Generasi Simpel'.

"Jadi, dalam perlombaan ini bank - bank diminta untuk menginformasikan ke sekolah binaan mereka akan adanya perlombaan ini dan diharapkan untuk ikut serta. Alhamdulillah, sekolah binaan Bank Lampung berhasil meraih juara I dan mendapatkan hadiah uang tunai Rp3 juta," ujar Indra Krisna melalui rilis yang diterima Harian momentum, Minggu (12-5-2019).

Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni mengaku bangga dengan prestasi yang diraih sekolah Tunas Mekar Indonesia (TMI). Apalagi para pesaing yang dihadapi cukup berat.

"Prestasi ini tidak hanya membanggakan bagi sekolah TMI tapi juga bagi kita semua dan Ini sangat menginspirasi dan memacu kita semua bahwa Lampung bisa. Semoga ke depan akan lahir kreativitas - kreativitas yang membanggakan lainnya," kata Eria. 

Kreasi terbaik yang dihasilkan Ahmad Dzaki siswa SMA dibantu oleh para pemain yaitu Aldi Pratama dan Rahardyan Yoga Valendra siswa SMP selaku pemain dan editor vlog  tidak terlepas dari suport Andreas Yogi selaku Kepala Sekolah SMP Tunas Mekar Indonesia. 

Komitmen Bank Lampung untuk  mengedukasi para pelajar akan pentingnya mengatur keuangan dan mengenal bank sejak dini, juga terlihat dari pertumbuhan nasabah Simpel Bank Lampung. 

Eria Desomsoni mengungkapkan, seluruh unit kerja Bank Lampung memiliki program Simpel. Seperti belum lama ini menggelar kegiatan coaching clinik tentang edukasi konsultan di beberapa sekolah di Bandar Lampung. Yaitu edukasi mengenai tata cara belajar di luar negeri di SMAN 2 , SMAN 9, SMA Dharma Bangsa dan SMA Imanuel. Bank Lampung juga secara kontinyu akan melakukan kegiatan program Simpel lainnya. (iwd)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


Bahas Kontribusi Digitalisasi Industri Keuang ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) S2 Magister Ekono ...


Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmaja ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Program Studi Magister Teknik Informa ...


Rektor Unila Lantik Wakil Rektor dan Kepala L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com