Hati-Hati, Perbaikan Jalan Longsor di Lintas Barat Mangkrak

Tanggal 12 Mei 2019 - Laporan - 797 Views
Sisi jalan lintas barat Sumatera di Kotaagung Timur. Foto. Glh.

Harianmomentum.com--Pengendara yang melintas di jalan lintas barat Suamtera harus ekstra hati-hati. Perbaikan jalan yang longsor beberapa waktu silam kini berhenti. Kondisi ini mengkhawatirkan jalan akan kembali longsor saat hujan.

Peringatan untuk pengendara itu bukan tanpa alasan. Mengingat padatnya arus lalu-lintas di kawasan itu. Jalan ini menjadi lintas utama dari arah Bandarlampung menuju Kabupaten Pesisir Barat.

Sementara jalan yang terletak di Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus itu, ruang jalannya menyempit akibat longsor. Selain itu juga terletak di jalan menurun dan menikung. Lebih berbahaya pada saat malam, kawasan itu gelap karena tak tak ada lampu jalan.

Rolla, seorang pengendara Warga Pekon Kotaagung, yang sering melintas di jalan itu, mengaku sering khawatir jika tiba-tiba jalan longor, terutama saat hujan. "Jurangnya di sisi jalan itu cukup dalam, ada mungkin 50 meter," katanya.

Padahal jalan ini akses menuju ke Pesisir Barat atau Lampung Barat dari Tanggamus. Dia mengharapkan, pemerintah dapat segera menyelesaikan perbaikan yang sedang dikerjakan. "Sebentar lagi musim mudik, lalu-lintas di kawasan itu pasti makin padat," katanya.

Hal senada disampaikan Fazar (32), sopir travel yang yang setiap hari melintas lebih dari satu kali di kawasan itu. Jalan yang rusak dan kini perbaikan terhenti, panjangnya lebih dari 25 meter.

Fazar juga berharap kepada pemerintah agar segera diperbaiki agar tidak sampai menimbulkan kecelakaan lalu-lintas. "Jangan sampai setelah ada kecelakaan dan menelan korban baru diperbaiki," katanya seraya mengatakan perbaikan itu dilakukan sekitar April namun sejak Ramadan ini berhenti. (Glh/jal).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


Gelar Buka Bersama, Apdesi Sungkai Utara Baha ...

MOMENTUM, Sungkai Utara--Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indones ...


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com