Usai Berbuka, Kamar Narapidana Lapas Kotaagung Digeledah

Tanggal 12 Mei 2019 - Laporan - 628 Views
Petugas Lapas Kotaagung geledah kamar narapidana.Foto. Glh.

Harianmomentum.com--Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, menggeledah seluruh kamar narapidana, Minggu (12-5-2019).

Penggeledahan itu untuk mencegah masuknya barang-barang terlarang di kamar warga binaan, seperti handphone, dan senjata tajam.

Kepala Lastagung , Sohibur Rachman mengatakan, penggeledahan ini dilakukan mendadak tanpa sepengetahuan narapidana. Dilakukan usai buka bersama  tersebut dilakukan usai kegiatan buka bersama dengan para warga binaan dan keluarga warga binaan.

“Penggeledahan kami lakukan usai buka bersama dengan keluarga warga binaan, sekaligus memanfaatkan waktu yang ada sembari menunggu salat Isya dan tarawih berjamaah. Kegiatan ini merupakan bagian pembinaan dan pengamanan di lingkungan lapas, “ungkap Sohibur. 

Dalam penggeledahan, petugas dibagi menjadi dua tim., Sasarannya, mencegah penggunaan alat komunikasi dan peredaran gelap narkoba. Hasilnya? Beberapa ditemukan beberapa handphone, kabel charger, dan uang tunai. 

“Handphone dan charger kami sita. Sementara uangnya dititipkan pada buku register untuk disimpan serta dikembalikan kepada keluarga narapidana yang bersangkutan,“ katanya.

Selanjutnya, warga binaan yang ketahun membawa handphone, diminta menandatangani perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya. (glh/jal)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dua Tersangka Korupsi BUMAKAM Tak Ditahan, Po ...

MOMENTUM, Bandaralampung--Dua tersangka korupsi di Badan Usaha Mi ...


Perkara Tipu Gelap Tiga Unit Mobil Mewah, BIN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Nege ...


Polisi Limpahkan Perkara Narkoba ke Kejari Pr ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu melimpahkan lima ...


Jadi Saksi di PTUN Bandarlampung, Tony Eka Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung-- Sidang lanjutan gugatan tanah milik Zai ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com