Ketua DPRD Lambar Ajak Masyarakat Eratkan Silaturahmi

Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial menyerahkan santunan kepada kaum duafa di Kecamatan Sumberjaya

Harianmomentum.com--Bulan suci Ramadan merupakan momentum bagi umat muslim untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Edi Novial saat bersilaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Tugusari, Kecamatan Sumberjaya.

Agenda yang dikemas dalam bentuk kegiatan Safari Ramadan itu berlangsung di Masjid Al-Muqorrobin, kelurahan setempat, Senin sore (13-5-2019).

"Bulan Ramadan bukan hanya untuk meningkatkan amal ibadah kepada Allah Subahanahu Watalla. Lebih dari itu adalah momentum untuk mempererat silaturahmiu dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama," kata Edi Novial.

Menurut dia, silaturahmi bukan hanya sebatas pada kalangan tertentu. Dalam konteks pembangunan adalah terjalinya sinergi dan koordinasi antara pemerintah dan elemen masyarakat.

"Pembangunan akan berjalan efektif dan maksimal apa bila terjalin sinergi dan koordinasi antara pemerintah dan elemen masyarakat. Karena itu diperlukan silaturahmi, seperti agenda Safari Ramadan yang kita laksanakan hari ini," terangnya.

Edi juga mengajak masyarakat untuk menjaga suasan kondusif menjelang pengumuman hasil pemilihan umum 2019 pada 22 Mei mendatang.

"Kita harus bijak menerima informasi, untuk menghindari berita hoax dan ujaran kebencian. Jaga terus suasana kondusif di Kabupaten Lampung Barat ini," imbaunya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Lambar menyerahkan bantuan perlengkapan ibadah, berupa ambal dan santunan kepada kaum duafa, anak yatim dan piatu.

Turut serta dalam agenda Safari Ramadan itu sejumlah pejabat Pemkab Lambar: Staf Ahli Bidang Ekonomi Muliyono, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ismet Inoni, Kadis Kominfo Maidar, Kadis Perikanan Samsi Mursalin, Kadis Dinas Perpustakaan Sarifan Halim dan Kadis Koprindag Hikami. (lem)


Leave a Comment