Pairin Minta Ketua RT Selektif Bagi Kupon Pasar Rakyat

Tanggal 14 Mei 2019 - Laporan - 933 Views
Walikota Metro Achmad Pairin meninjau stan penjualan produk bahan pokok dalam program Pasar Rakyat

Harianmomentum.com--Para Ketua RT di Kota Metro diminta untuk lebih selektif menyalurkan kupon Pasar Rakyat, dengan mengutamakan warga tidak mampu. 

Hal tersebut disampaikan Walikot Metro Achmad Pairin  usai membulka Pasar Rakyat di Lapangan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Selasa (14-5-2019).

  "Saya minta maaf kepada warga, jika teman-teman saya di tingkat RT keliru dalam mendistribusikan kupon pasar rakyat ini. Atau ada warga kurang mampu yang tidak mendapat kupon, saya minta maaf," kata pairin

Karena itu, dia meminta para ketua RT benar-bernar selektif dan tepat sasaran menyalur kupon pasar rakyat.

Menurut Pairin, saat ini jumlah warga tidak mampu di Kota Metro sikita 5.886 kepala keluarga. Untuk program Pasar Rakyat tahun ini, Pemkot Metro menyiapkan  6.500 kupon paket sembako.

"Dengan kupon yang kami sediakan, seharusnya bisa didistribusikan ke seluruh warga  kurang mampu. Jumlah kuponuya kan lebih dari jumlah data warga yang kurang mampu," terangnya.

Warga yang ingin mendapat bahan pokok melalui program Pasar Rakyat, Pemkot Metro menerapkan dua mekanisme: bagi warga tidak mampu, cukup membayar Rp15 ribu untuk membeli paket sembako, syaratnya dengan membawa kupon Pasar Rakyat.

Kemudian untuk masyarakat umum, dalam program Pasar Rakyat itu disiapkan berbagai bahan kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dari pasaran umum.

Bahan kebutuhan pokok yang bisa dibeli di Pasar Rakyat antara lain: daging, telur, minyak goreng, gula pasir dan tepung terigu. (pie)

Berikut jadwal Pasar Rakyat Ramadan 1440 Hijrah/ 2019 Masehi di Kota Metro:

Selasa-Rabu tanggal 14 dan 15 Mei 2019 di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, mulao pukul 08.00 WIB-13 .00 WIB.  

Kamis-Jumat, 16 dan 17 Mei 2019 di Lapangan Bola Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan, mulai pukul 08.00 WIB-13.00 WIB.

Sabtu-Minggu, 18 dan 19 Mei 2019 di Lapangan Bola Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, mulai pukul 08.00 WIB-13.00 WIB.

Senin-Selasa, 20 dan 21 Mei 2019 di depan Kantor Kelurahan Purwoasri, Kecamatan Metro Utara, mulai pukul 08.00 WIB-13.00 WIB.

Rabu-Kamis, 22 dan 23 Mei 2019 di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, mulai pukul 08.00 WIB-13.00 WIB. 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


Paca Idulfitri, PLN Nusantara Power Pastikan ...

MOMENTUM, Tarahan -- PLN Nusantara Power (PLN NP) memastikan selu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com