Kerja Sama Telkomsel - Universitas Bengkulu, Hadirkan Aplikasi Digital Monitoring KKN

Tanggal 14 Mei 2019 - Laporan - 664 Views
Kerjasama Telkomsel-UNB hadirkan aplikasi digital. Foto ist

Harianmomentum.com--Telkomsel menandatangani MoU dengan Universitas Bengkulu (UNIB) di Gedung Rektorat UNIB, Bengkulu, selasa (14-5-2019). 

Melalui kerjasama ini, Telkomsel akan menyediakan solusi digital kepada Universitas terbesar di Bengkulu tersebut melalui Platform Aplikasi KINDI (Solusi Digital Kebutuhan Organisasi Terintegrasi) for Education. 

Nota kerjasama  ditandatangani langsung oleh Rektor UNIB, Dr. Ridwan Nurazi, SE., M.Sc. dan General Manager Telkomsel Regional Sumbagsel, Gatot P Utomo.

GM Sales Telkomsel Regional Sumbagsel, Gatot P Utomo menyampaikan bahwa “melalui kerjasama ini, Telkomsel bersama UNIB akan berkolaborasi dalam usaha mengaplikasikan dan mengembangkan Teknologi digital dalam dunia pendidikan demi terwujudnya ekosistem digital yang merata di segala bidang. Bentuk kolaborasi tersebut dimulai dengan pemanfaatan Platform KINDI Education yang dikembangkan oleh Telkomsel Area Sumatera.” 

Lebih lanjut Gatot menjelaskan bahwa kerjasama ini hadir berlandaskan semangat “Value For Nation” dari Telkomsel Area Sumatera. Beliau menyampaikan bahwa apa yang Telkomsel hadirkan dan terapkan di UNIB merupakan bagian dari CSR perusahaan. Lebih lanjut, Gatot menyampaikan bahwa CSR bagi Telkomsel bukan hanya menyoal donasi. Lebih dari itu, CSR seharusnya menjadikan sustainable development goals (SDGs) atau pengembangan yang berkelanjutan sebagai misi utama untuk mencapai tujuan dan target tertentu. Dalam hal ini, Telkomsel ingin membantu UNIB mewujudkan dan menerapkan teknologi digital yang bisa dimanfaatkan dalam dunia pendidikan. 

Pada tahap pertama ini, Telkomsel dan UNIB telah berhasil menerapkan modul aplikasi simple KKN.   Dengan aplikasi simple KKN besutan Telkomsel dan UNIB ini, nantinya akan memudahkan pengelolaan KKN. Melalui aplikasi ini, beberadaan mahasiswa KKN dapat dimonitoring. Selain itu, pelaporan kegiatan mahasiswa selama KKN pun dapat dilakukan secara mobile dimanapun dan kapanpun.

Sementara itu Rektor UNIB, Dr. Ridwan Nurazi, SE., M.Sc. meyampaikan apresiasinya kepada Telkomsel yang mau bekerjasama dalam mewujudkan penerapan dan pemanfaatan teknologi digital di UNIB. Ia juga menyampaikan bahwa jumlah mahasiswa, dosen serta karyawan di UNIB mencapai ribuan. Ini menjadi peluang besar bagi Telkomsel untuk mengembangkan layanannya. "Bagi kami, kerjasama ini merupakan kerjasama strategis. Baik Telkomsel maupun UNIB akan sama-sama berkolaborasi mewujudkan tujuan dan visi misi bersama", ujarnya. (rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


Safari Ramadan, PLN Nusantara Power Jamin Pas ...

MOMENTUM, Tarahan -- PT PLN Nusantara Power Unit Pembangkit Tarah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com