Rutan Menggala Gelar Buka Puasa Bersama

Warga binaan Rutan Kelas IIB Menggala menikmati momen buka puasa bersama keluarga yang datang membesuk

Harianmomentum.com--Rumah Tahanan (Rutan) kelasa IIB Menggala, Kabupaten Tulangbawang menggelar agenda buka puasa bersama, Rabu (15-5-2019).

Kepala Rutan Kelas IIB Menggala Wawan Irawan mengatakan buka puasa bersama tersebut merupakan agenda yang pertama kali digelar di rutan setempat.

"Buka bersama ini bukan hanya melibatkan warga binaan dan petugas rutan, tapi juga keluarga para warga binaan yang sedang membesuk," kata Wawan.

Menurut dia, buka puasa bersama tersebut merupakan bentuk kepedulian pihak rutan kepada warga binaan untuk menikmati kebersamaan dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadan.

"Tidak semua orang bisa selalu menikamati kebersamaan dalam menunaikan ibadah puasa Ramadan. Karena itu, kita gelar buka puasa bersama ini, agar para warga binaan juga bisa menikmati momen buka puasa bersama dengan keluarga meski pun dalam kondisi yang sangat terbatas," terangnya.

Dia berharap, warga binaan dapat menjadikan ibadah puasa Ramadan sebagai momentum evaluasi apa yang telah dilakukan selama ini. Sekaligus meningkatkan amal ibadah untuk menjadi manusia yang lebih baik selepas menjalani hukuman di rutan tersebut. (rhm)

  


Leave a Comment