Sosialisasi Rancang Bangun Data Portal Online di Pesibar

Sosialisasi rancang bangun data portal online di Pesisir Barat. Foto. Asn.

Harianmomentum.com--Sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) dengan memanfaatkan teknologi informasi bertujuan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien.

Demikian Pejabat (Pj) Sekretaris Kabupaten Pesisir Barat N.Lingga Kusuma saat mewakili Bupati Agus Istiqlal membuka sosialisasi rancang bangun data portal online dan evaluasi SPBE di Gedung Dharma Wanita Pesisir Barat, Kamis (16-5-2019).

SPBE yang memanfaatkan teknologi informasi secara menyeluruh dan terpadu, juga mencakup dalam pelaksanaan administrasi pemerintah dan penyelenggaraan pelayanan publik di instansi pemerintahan.

Dengan aplikasi ini, diharapkan pemerintah lebih responsif dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Untuk itu, dibutuhkan kerja keras dan kerja sama seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Pesisir Barat. Sehingga terwujud SPBE yang berkualitas, terintegrasi, dan berkesinambungan.

Kini tuntutan publik terhadap peningkatan kinerja pemerintah semakin tinggi. Sehingga pengelolaan data dan informasi yang baik menjadi wajib bagi pemerintah. (asn).

Leave a Comment