Zaiful: Infrastruktur Rusak Parah, Kegiatan Ceremony Dikurangi

Tanggal 16 Mei 2019 - Laporan - 716 Views
Zaiful Bokhari. Foto. Rif.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menghadapi persoalan serius di bidang infrastruktur. Wilayah yang terdiri atas 264 desa dengan 24 kecamatan ini, hampir semua infrastrkuturnya hancur, bahkan rusak parah.

Hal itu disampaikan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lampung Timur yang juga Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat buka puasa bersama dengan pengurus Kwarcab Lamtim, di rumah dinas wabup setempat, Kamis (16-5-2019).

"Ini tantangan Pemerintah Lampung Timur ke depan bagaimana menggunakan anggaran dengan baik untuk memperbaiki infrastruktur dan mengurangi kegiatan-kegiatan yang bersifat ceremony," ujarnya.

Untuk program kepramukaan di Lamtim, harus dilaksanakan sesuai dengan program kerja meskipun masih ada sedikit persoalan namun akan segera diperbaiki sehingga pramuka di Lamtim semakin maju.

"Kita sudah memiliki bumi perkemahan di Kecamatan Metro Kibang. Ke depan akan dibangun sarana prasarananya. Jalan menuju bumi perkemahan diperbaiki sehinggabisa digunakan," tambahnya.

Dia menambahkan sebagai kader pramuka, sudah menjadi kewajiban menyampaikan informasi bahwa Kabupaten Lampung Timur suasananya aman dan kondusif.

"Pemerintah Lampung Timur akan memberikan support penuh kepada gerakan Pramuka Lampung Timur sehingga program kerja dapat berjalan sebagaimana mestinya," katanya. (rif).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


Gelar Buka Bersama, Apdesi Sungkai Utara Baha ...

MOMENTUM, Sungkai Utara--Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indones ...


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com