Safari Ramadan, Bupati Sampaikan Program Pembangunan di Limau

Dewi Handajani di Limau. Foto. Glh

Harianmomentum.com--Ramadan kesebelas, Kamis (16-5-2019), Bupati Tanggamus Dewi Handajani bersama rombongan melakukan safari Ramadan di Pekon Padangratu Kecamatan Limau.

Selain mengajak masyarakat meningkatkan ibadah selama Ramadan, seperti memperbanyak sedekah, membaca Alquran, serta ibadan lainnya, Dewi juga menyampaikan soal pembangunan di Limau.

Pada tahun 2019, kata dia, Pemkab Tanggamus akan melaksanakan berbagai pembangunan fisik di Kecamatan Limau dengan total anggaran Rp5,43 miliar.

Dana itu antara lain akan digunakan untk pembangunan jalan di Padangratu, pembangunan gedung perpustakaan SDN Padangratu, peningkatan jalan Tanjungsiom ke Sinarpetir, peningkatan ruas jalan sampai desa Batukibau, rehabilitasi jaringan irigasi Pekon Kurilan.

"Mohon doanya agar semuanya berjalan lancar. Situasi aman dan tetap terjaga kerukunan sehingga ke depan Kabupaten Tanggamus lebih baik dan lebih maju," katanya.

Seperti pada kegaitan safari Ramadan lainnya, di Padangratu juga diserahkan bantuan Rp20 juta untuk Masjid Nurul Fu'ad,  bantuan untuk tiga musola Kecamatan Gisting masing-masing Rp5 juta, dan 20 anak yatim masing-masing Rp200 ribu.

Turut dalam kegiatan ini, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Kajari Tanggamus David Palapa Duarsa, Asisten Tiga Bidang Administrasi Firman Rani, para kepala OPD, Camat Limau Mahpus , serta tokoh agama/masyarakat setempat. (glh/jal).

Leave a Comment