Gubernur Minta Lamsel Siap Hadapi Mudik

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menyerahkan bantuan dana hibah untuk rumah ibadah, di Kabupaten Lampung Selatan

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) diminta lebih siap menghadapi arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Gubernur M Ridho Ficardo saat Safari Ramadan di Kabupaten Lamsel. Agenda tersebut dilaksanakan di Masjid Agung Kubah Intan, Kalianda, Jumat petang (17-5-2019).

"Kabupaten Lampung Selatan merupakan akses utama arus mudik dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera dan sebaliknya. Karena itu, Pemkab Lampung Selatan harus lebih siap menyukseskan masa arus mudik ini dengan menyiapkan berbagai fasilitas penunjang yang memadai," kata gubernur.

 Gubernur juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada  Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto yang telah melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan baik.

"Meskipun mas Nanang ini Plt, tapi beliau dapat menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Saya selaku Gubernur Lampung sangat mengapresiasi itu," kata gubernur.

Pada kesempatan itu, gubernur juga menyampaikan sejumlah keberhasilan pelaksanaan program pembangunan. Salah satunya dalam bidang penanganan konflik sosial.

"Baru-baru ini Provinsi Lampung untuk keempat kalinya, kembali meraih penghargaan terbaik nasional dalam penanganan konflik sosial. Begitu juga dengan Kabupaten Lampunbg Selatan," ungkapnya.

Dalam agenda Safari Ramadan itu, gubenur secara simbolis menyerahkan bantuan dana hibah, antara lain: Rp20 juta untuk Masjid Nurul Islam Kalianda, santunan untuk seratus anak yatim dengan total dana Rp20juta serta 50 paket sembako  untuk kaum duafa. (rls)


Leave a Comment