Lamtim Persiapkan Proses Lelang Jabatan Kadiskes

Pelaksana harian Sekretaris Daerah Kabupaten Lamtim Junaidi Abdul Muin

Harianmomentum.com--Setelah sempat tertunda, seleksi terbuka (lelang) jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) akan kembali digelar.

Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lamtim Junaidi Abdul Muin mengatakan lelang itu hanya untuk satu posisi jabatan kepala dinas.

"Rencananya hanya untuk jabatan kepala dinas kesehatan, karena secara administrasi lebih siap dibanding tiga posisi jabatan lain," kata Junaidi didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD)Lamtim M. Noer Alsyarief, Sabtu (18-5-2019).

Tiga jabatan lain yang proses lelangnya masih ditunda: kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, kepala badan penanggulangan Blbencana daerah (BPBD) serta kepala dinas kominfo.

Terkait jadwal tahapan lelang jabatan kepala dinas kesehatan, menurut Junaidi, panitia seleksi belum bisa menentukan.

"Akan dibahas kembali oleh pansel, juga akan dikonsultasikan kembali ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Karena itu, kami belum bisa memberikan jadwal pasti kapan lelang jabatan kepala dinas kesehatandibuka," terangnya.

Diberitakan sebelumnya lelang jabatan dilingkungan Pemkab Lamtim ditunda. Penundaan itu tertuang dalam  surat panitia seleksi nomor: 04/PANSEL-JPT-LAMTIM/2019 tentang penundaan seleksi terbuka JPTP di lingkup Pemkab Lamtim tahun 2019. 

Surat tersebut ditandatangani Ketua Panitia Seleksi JPTP Lamtim Syahrudin Putera tertanggal 21 Maret 2019.

Syahrudin Putera yang juga menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lamtim mengatakan penundaan itu menindaklanjuti surat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Surat bernomor B.883/KASN/3./2019 tertanggal 18 Maret 2019, tentang peninjauan kembali atas pelaksanaan pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Pemerintah Kabupaten Lamtim. (rif)

Berikan Komentar