Wabup Pringsewu Gaungkan Dukungan untuk Alma

Kontestan AKSI 2019 asal Kabupaten Pringsewu, Lampung

Harianmomentum.com--Almaratus Sholihah alias Alma menjadi satu-satunya wakil Provinsi Lampung yang tersisa pada ajang Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2019.

Sebelumnya, satu wakil Lampung lainya Nuailatul Bisriyah sudah lebih dulu tersisih pada ajang pencarian bakat dai/daiah muda yang ditayangkan Stasiun Televisi Indosiar itu.

Alma, dara asal Kabupaten Pringsewu, Lampung itu akan tampil pada babak 18 besar AKSI 2019.

Babak 18 besar AKSI akan ditayangkan secara langsung oleh Stasiun TV Indosiar, Selasa 21 Mei 2019 mulai pukul 2.00 WIB.

Terkait hal tersebut, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan dukungan kepada Alma agar bisa menjadi juara AKSI 2019.

"Ayo dukung dan kirim SMS sebanyak-banyaknya, ketik AKSI (spasi) ALMA kirim ke 97288," kata Wabup Fauzi hampir di tiap agenda pertemuan dengan masyarakat.

Bukan hanya itu, Wabup Fauzi juga akan mengintruksikan jajaran Pemkab Pringsewu untuk mengirimkan SMS dukungan pada Alma. 

"Ayo mumpung di bulan suci puasa Ramadan, perbanyaklah berbuat kebaikan untuk berbagi kepada sesama. Kita dukung Alam dengan mengirim SMS. Caranya, ketik AKSI (spasi) ALMA kirim ke - 97288," ajak wabup.

Fauzi berharap Alma dapat mengikuti jejak Ustadz Mumuy Abdul Mukti yang mengharumkan nama Provinsi Lampung dengan menjadi juara pertama AKSI tahun 2015.

"Semoga Alma bisa mengharumkan nama Provinsi Lampung dan Kabupaten Pringsewu," harapnya.

Alma merupakan putri sulung pasangan suami istri Abu Salim dan Laili Hidayati.

Abu Salim ayah Alma berprofesi sebagai guru di SMK Negeri Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu. Begitu jugua dengan ibunya Laili Hidayati yang mengabdi sebagai guru di SMPN 1 Pringsewu.

Alma saat ini berstatus sebagai Mahasiswi Magister KPI di UIN Sunan Kalijogo, Yogyakarta. Dia juga tercatat sebagai Alumni MAN Model Bandarlampung, Alumni MTs Negeri Pringsewu dan Alumni SDN 1 Pringsewu Selatan. Juga Alumni Pondok Pesantren Al Fattah, Demak Jawa Tengah. (lis)

Leave a Comment