Walikota Metro Serahkan Insentif Linmas

Tanggal 19 Jun 2017 - Laporan - 1181 Views
Walikota Metro Achmad Pairin. Foto: Google.

Harianmomentum--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memberikan insentif kepada 220 anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat). Pemberian insentif kepada  itu  dilakukan secara simbolis oleh Walikota Metro Achmad Pairin di halaman kantor pemkot, saat apel pagi, Senin (19/6) . 

Achmad Pairin mengatakan pemberian insentif  itu sebagai bentuk apresiasi sekaligus motivasi,  untuk lebih mengoptimalkan kinerja Linmas.

 

Pairin juga mengapresiasi pelaksanaan apel tersebut yang menggabungkan anggotaLinmas, Pemadam Kebakaran (damkar) dan Sat Pol PP.

 

Menurut dia, hal tersebut merupakan ide dari Sat Pol PP untuk mensinergikan  tugas pengamanan Hari Raya Idul unt Fitri. Itu karena, saat lebaran mendatang ada unit yang akan  ditugaskan di masing masing wilayah kelurahan. 

“Soal  seragam yang terlihat warnanya tidak sama, akan kita bicarakan. Namun saya tidak mau janji. Pemkot Metro sangat mengapreaiasi Sat Pol PP  mencetuskan ide tugas pengamanan lebaran,” terangnya.

 

Masing-masing anggota Linmas  mendapatkan insentif  Rp300ribu/6bulan. Kepala Sat Pol PP Kota Metro Imron menjelaskan, nilai insentif  tersebut dirasa masih kurang. Terlebih, insentif tersebut masih harus dipotong pajak, sehingga para Linmas hanya menerima Rp282 ribu. 


“Kami sudah sempat audiensi dengan Pak Walikota. Dalam pertimbangan, tahun 2018 mendatang, insentif Linmas akan ditambah,” kata dia. 

Saat ini di Kota Metro ada 220 anggota Linmas, 22 petugas damkar dengan 3 unit mobil . Sedangkan jumlah personel Sat Pol PP mencapai 190 orang (sya/pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com