Gubernur Ajak Seluruh Elemen Bangkit dan Bersatu

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika pada upacara peringatan Harkitnas tahun 2019

Harianmomentum.com--Jajaran Pemerintah Provinsi Lampung menyelenggarakan upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 111 tahun. Upacara berlangsung di Lapangan Korpri kantor pemrpov setempat, Senin (20-5-2019).

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan tertulis dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara.

Dalam sambutan tertulis itu Menkoinfo Rudiantara mengajak seluruh elemen memaknai sumpah Palapa yang diikrarkan Mahapatih Gaja Mada sebagai embrio erjalinya semangat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. 

"Seluruh elemen bangsa hendaknya memaknai peringatan Harkitnas dengan memperbaharui semangat gotong-royong yang bersendi kepada warisan kearifan lokal budaya bangsa untuk menuju kejayaan dipentas global," kata gubernur membacakan sambutan tertulis tersebut.

Menurut gubernur, sesuai tema hari kebangkitan nasional kali ini, "Bangkit Untuk Bersatu", maka sudah seharusnya bangsa Indonesia tetap bersatu dan bangkit kembali terlepas dari apapun perbedaan yang ada.

"Kemarin kita baru selesai melaksanakan Pemilu, harapan saya apapun pilihan kita, meskipun berbeda, mari kita bangkit kembali dan bersatu. Mari kita menyatukan gerak langkah, kembali merajut memperkuat persaudaraan dan gotong royong untuk sama-sama membangun negeri dan mensejahterakan rakyat," ajaknya. (rls)


Leave a Comment