Jelang Penetapan Pemilu, Kapolres Jamin Keamanan di Tanggamus

Kapolres Tanggamus AKBP Ismu Baroto saat memberikan santunan kepada anak yatim./ist

Harianmomentum.com--Kapolres AKBP Hesmu Baroto menjamin wilayah hukumnya yang meliputi Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu dalam kondisi aman kondusif menjelang pengumuman hasil pleno Pemilu pada Rabu 22 Mei 2019.

Hal itu disampaikan Kapolres Tanggamus usai buka bersama jajaran Pemkab Tanggamus dan Pemkab Pringsewu, serta Muspida, OPD dan tokoh masyarakat, di halaman Mapolres Tanggamus, Senin (20-5-2019).

Buka puasa bersama dihadiri Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dan Bupati Pringsewu H Sujadi dengan diisi tausiah singkat oleh penceramah.

Kapolres menyataan sudah sejak beberapa hari lalu jajaran kepolisian Resort Tanggamus melalui seluruh Polsek, melakukan pantauan kendaraan di sejumlah wilayah menuju Pulau Jawa.

Bahkan sampai sekarang tetap melakukan pemantauan di lapangan khususnya wilayah Pringsewu. Bahkan pihaknya sudah memerintahkan seluruh jajaran polsek untuk melakukan  penyekatan dan penggalangan.

Kapolres menambahkan acara buka puasa yang dilakukan saat ini juga merupakan salah satu upaya unyuk mempererat persatuan dan menyatukan  pandang kita. "Tujuannya tidak lain adalah agar kita bersatu," katanya.


Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani juga mengimbau agar masyarakat Tanggamus tidak pergi ke Jakarta untuk ikut aksi 22 Mei,lebih baik kita tunggu hasilnya dari penyelenggara pemilu.

“Saya imbau  kepada seluruh masyarakat Tanggamus agar tidak melakukan upaya yang dapat merugikan diri sendiri, kalau terjadi bentrok atau apa, siapa yang rugi lebih baik menunggu hasil keputusan KPU sesuai konstitusi,unkap Bunda Dewi. 

Bupati Tanggamus juga menambahkan,Jangan lakukan tindakan yang dapat merugikan kita semua. Sebab berdoa, dimanapun bisa, mari kita berikan doa terbaik untuk bangsa dan negara kita, dan siapapun yang terpilih itulah pilihan rakyat,mari sama sama kita ciptakan suasana yang aman, damai dan kondusif,” terang Dewi.(glh/jal)

Leave a Comment