Herman Pastikan Layanan Publik Tetap Beroperasi

Tanggal 21 Mei 2019 - Laporan - 528 Views
Walikota Bandarlampung Herman Hn

Harianmomentum.com--Walikota Herman HN memastikan sejumlah layanan publik di Kota Bandarlampung tetap beroperasi meski libur lebaran 1440 Hijriyah.

Adapun layanan publik yang dimaksud; layanan kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan dan Badan Polisi Pamong Praja (Ban Pol PP).

Menurut Herman sejumlah personil dan fasilitas instansi tersebut tetap akan beroperasi sebagaimana biasanya. “Terutama untuk layanan kesehatan dan BPBd harus siaga 24 jam dalam sehari,” ujar Herman, kemarin (20-5-2019).

Herman mengatakan layanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat harus tetap beroperasi, tidak boleh libur. "Iya pelayanan yang langsung berkaitan dengan rakyat akan tetap berjalan,” katanya.

Seluruh rumah sakit dan puskesmas harus tetap beroperasi meski libur lebaran, tanpa kecuali. “Jangan sampai ada warga berobat ke puskesmas tapi pulang lagi karena tidak ada petugasnya,” jelas Herman.

Begitu juga dengan BPBD yang mesti siaga 24 jam, jika terjadi bencana di kota ini seperti banjir, pohon tumbang, tanah longsor dan kebakaran. “Kalau sewaktu- waktu ada bencana harus segera ditangani oleh instansi ini, termasuk jika ada wilayah yang kekurangan air bersih saat lebaran,” kata Herman.

Sementara personil Dinas Perhubungan dan Ban Pol PP juga harus siaga untuk membantu pihak kepolisian dalam mengatur lalu lintas di sejumlah jalan yang rawan kemacetan.

"Nanti petugasnya akan bertukar sift satu sama lain, itu urusan kepala OPD nya. Yang penting layanan tetap berjalan saat libur," kata Herman.
Kendati demikian, ia menjelaskan, fasilitas pelayanan publik yang berhubungan dengan pembuatan dokumen kependudukan dan perizinan tidak akan buka selama Lebaran.

"Disdukcapil tidak buka pada hari lebaran. Tidak mungkin juga ada warga yang buat e-KTP saat lebaran," kata dia. (red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


DLH Metro Tunggul AMDAL TPAS Sistem Controlle ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro  me ...


Kuota Haji Lampung yang Tak Terisi Dialihkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sisa kuota jemaah calon haji (JCH) Lampu ...


OTD Haji Tahun Ini Disepakati Rp4,9 Juta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ongkos transit daerah (OTD) untuk jemaah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com