Penjagaan Kantor OPD Lamtim akan Diperketat

Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari

Harianmomentum.com--Pengamanan di tiap kantor organisasi perangkat daerah (OPD)  Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) akan diperketat. Hal tersebut menyusul insiden pencurian sepeda motor di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDD) setempat.

Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari berencana menempatkan personel Satuan Polisi Pamong Praja untuk berjaga di tiap kantor satuan kerja.   

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan pribadi, saya merasa prihatin atas terjadinya pencurian itu. Kedepan kita akan fungsikan Satuan Polisi Pamong Praja  untuk piket di tiap kantor satuan kerja," kata wabup pada harianmomentum.com, Selasa (21-5-2019).

Dia juga mengimbau seluruh pegawai dan masyarakat, untuk melengkapi kendaraannya dengan kunci ganda saat parkir. 

"Kepada kepala OPD untuk bisa menugaskan penjaga malam di kantornya masing-masing. Portal menuju komplek perkantoran pemkab juga akan kita tutup pada malam hari," terangnya.

Terpisah, Kapolres Lamtim AKBP. Taufan Dirgantoro mengatakan terus melakukan  upayan untuk menangkap pelaku pencurian sepeda motor di Kantor BPBD setempat.

"Kami mengimbau  seluruh masyarakat  berperan aktif menjaga keamanan dilingkungan masing-masing, termasuk petugas  di kantor-kantor pemerintah," kata kapolres.

Aksi pencurian sepeda motor di Kantor BPBPd Lamtim terjadi Senin (20-5-2019), sekitar pukul 12.30 WIB. 

Akibat aksi pencurian itu, Sugianto (28) pegawai honorer di kantor BPBD setempat kehilangan sepeda motor jenis metic dengan nomor polisi BE 2547 NAR warna putih merah.

Korban baru mengetahui sepeda motornya dibawa kabur pencur, saat hendak salat dzuhur sekitar pukul 13.00 WIB. (rif)


Leave a Comment