Ruang Kerja Wakil Bupati Pringsewu Nyaris Habis Terbakar

Wakil Bupati Fauzi didampingi Sekdakab Budiman memberikan keterangan pers. Foto. Lis.

Harianmomentum.com--Api yang membakar Kantor Pemkab Pringsewu, Selasa (21-5-2019), akhirnya padam sekitar pukul 13.00 WIB. Aparat kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran.

Kebakaran yang terjadi mulai sekitar pukul 11.30 WIB, mengakibatkan hampir seluruh ruang kerja Wakil Bupati Pringsewu terbakar.

Kendati demikian, Wakil Bupati Pringsewu H. Fauzi menyatakan tetap melaksanakan tugasnya sesuai dengan kewajibannya.

"Saya akan bekerja seperti biasa dan tetap melayani berbagai keperluan dan kebutuhan dengan menggunakan ruangan lain yang bisa dipergunakan,"ungkap Fauzi saat memberikan keterangan pers kepada wartawan, didampingi Sekdakab Budiman.

Sementara Budiman mengaku tidak bisa memberikan keterangan asal api yang melalap ruangan Wakil Bupati Fauzi. Namun, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.30 Wib akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.00 Wib.

"Nanti yang akan memberikan keterangan mengenai asal sumber api itu adalah dari pihak kepolisian, tunggu saja hasil pemeriksaannya,," ucap Budiman.

Menurut dia, saat ini sejumlah mobil damkar dari Kabupaten Pringsewu, Pesawaran dan Bandarlampung sedang melakukan penyemprotan guna pendinginan diruangan yang terbakar dan sekitarnya.

"Ini masih dilakukan penyemprotan pendinginan agar benar-benar tidak ada bara api lagi,"terangnya.

Budiman juga meminta kepada Kepala Dinas PU Kabupaten Pringsewu setelah lokasi dingin dan aman secara menyeluruh, agar memeriksa kondisi bangunan yang bekas terbakar.

"Apakah lantai dan tembok yang terbakar masih layak atau malah membahayakan. Coba diinventarisir," pinta Budiman. (lis).

Leave a Comment