Lamtim Komitmen Wujudkan KLA

Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari membuka Pertemuan Gugus Tugas KLA Tahun 2019.

Harianmomentum.com--Pemerintah Daerah berkewajiban dan bertanggung jawab mendukung dan melaksanakan kebijakan nasional dalam penyelenggaraan perlindungan anak, melalui upaya membangun Kabupaten Layak Anak (KLA).

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari saat membuka acara Pertemuan Gugus Tugas KLA Tahun 2019. Kegiatan berlangsung aula utama kantor pemkab setempat, Selasa (21-5-2019).

Zaiful mengatakan, pasca  meraih predikat pratama dalam pemberian penghargaan KLA 2018,  semakin memotivasi Pemkab Lamtim untuk meningkatkan sinergitas antara perangkat daerah, lembaga masyarakat, dunia usaha, media dan forum anak. 

"Alhamdulillah Kabupaten Lampung Timur tahun 2018 mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat, keberhasilan ini merupakan keberhasilan kita semua seluruh elemen di Kabupaten Lampung Timur,” kata wabup.

Menurut Zaiful, saat ini isu perlindungan anak sangat gencar digalakkan demi terciptanya lingkungan yang aman, damai dan nyaman bagi tumbuh kembang anak. 

"Kita ingin kedepan tidak hanya sekedar memperoleh penghargaan atau predikat. Namun betul-betul menjadikan Lampung Timur  sebagai  Kabupaten Layak Anak. Karena itu, harus ada kebersamaan semua leading sektor dan saya minta kepala OPD terkait untuk sama sama memberikan dukungan terhadap kegiatan ini. Jadi tidak ada lagi alasan bahwa tidak ada ketersediaan anggaran," jelasnya. 

Status KLA merupakan bentuk sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya: pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan. (rif)


Leave a Comment