Ridho Yakin Film TNT Bisa Angkat Pariwisata Lampung

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menggelar jumpa pers bersam kru Film TNT. Foto: dok.H-momen

Harianmomentum-Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo sangat mendukung penggarapan film The Nekeda Traveler.

      

Menurut gubernur,  film garapan para sineas muda Lampung itu dapat mendongrak peningkatan kunjuang wisata di  provinsi setempat. 

 

“Selain mengangkat sejumlah potensi wisata, film ini punya ikatan emosional yang kuat dengan masyarakat  Lampung.  Kalau film ini meledak, pariwisata  Lampung pasti akan semakin dikenal di tingkat nasional mau pun internasional,“ kata Ridho saat  jumpa pers dengan seluruh  kru film tersebut, di Mahan Agung (rumah dinas gubernur), Sabtu (4/3).

      

Terkait dengan  pengembangan pariwisata  pantai dan pulau di Lampung, gubernur menekankan perlunya bekerjasama dengan pusat. Hal tersebut , karena adanya pembatasan yang diatur dalam undang-undang.

 

 

Terkait  penggunaan snowball efect dalam  film TNT , Ridho F optimistis akan semakin banyak wisatawan yang akan datang ke Lampung. "Apalagi mbak Trinity (penulis skenario film TNT) bilang Lampung mendapat  porsi yang banyak di film ini. Saya optimistis, pariwisata Lampung akan semakin berkembang lewat film ini," ungkapnya.

 

 

Pada kesempatan itu, Ridho juga mengatakan proses  pembangunan Bandara Raden Inten II menjadi bandara internasional akan selesia, setelah film TNT selesai digarap.

        

"Bandar Udara  Raden Inten II, saya targetkam selesai selepas film ini dan segera menjadi bandara internasional. Investsasi hotel semakin banyak. Saya juga koordinasi dengan Bupati Pesawaran agar  bisa membangun hotel di kabupaten setempat untuk mendukung peningkatan kunjunang wisata, “ ungkapnya.(rls)

Leave a Comment