Pasca Kebakaran, Wabup Pringsewu Tempati Ruang Staf Ahli

Dua ruang staf ahli yang difungsikan sebagai ruang kerja sementara Waki Bupati Pringsewu

Harianmomentum.com--Pasca kebakaran yang melanda lantai dua gedung Kantor Pemkab Pringsewu, untuk sementara dua ruang staf ahli bupati dijadikan sebagai ruang kerja Wakil Bupati Fauzi.

Dua ruang staf ahli yang akan digunakan sebagai ruang wakil bupati itu juga berada di lantai dua gedung kantor pemkab setempat. Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengatakan dua ruangan staf ahli itu, akan difungsikan untuk ruang kerja dan ruang tamu.

"Saya tetap bekerja seperti biasa agar pelayanan masyarakat tidak terganggu. Karena itu untuk sementara menggunakan dua ruang staf ahli," kata wabup Fauzi pada harianmomentum.com, Rabu (22-5-2019). 

Diketahui kebakaran di lantai dua gedung Kantor Pemkab Pringsewu terjadi pada Selasa 21 Mei 2019 sekitar pukul 11.45 WIB. Kebakaran tersebut menghangusklan ruang kerja Wakil Bupati Pringsewu Fauzi.

Pantuan harianmomentum.com, di lokasi bekas kebakaran, ruang kerja wabup masih dibatasi police line (garis polisi) guna penyelidikan lebih lanjut dan menjaga keamanan aset yang masih berharga.

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Aminallah Adisyanto mengatakan insiden kebarakan tersebut merupakan musibah. Walau begitu, lanjut dia, perlu dilakukan intropeksi, terutama pada kondisi perlengkapan pemadam kebakaran seperti tabung hydrant dan water sprinkler.

"Perlu dievaluasi dan dicek kembali kondisi peralatan pemadam di Kantor Bupati dan kantor-kantor lainya," kata Aminallah.

Menurut dia, berdasarkan informasi kondisi peralatan pemadam di Kantor Bupati Pringsewu, kurang baik dan minim perawatan. "Perlengkapan pemadam itu kan  harus rutin dilakukan perawatan dan pengecekan, agar siap digunakan jika sewaktu-waktu terjadi," terangnya.

Selain itu, semestinya di komplek perkantoran pemkab, minimal harus ada mobil pemadam kebabakarab (Damkar) yang standby. (lis)

Leave a Comment