Wakapolda Jamin Lampung Aman

Tanggal 22 Mei 2019 - Laporan - 674 Views
Apel pasukan di Tugu Adipura Bandarlampung.

Harianmomentum.com--Wakapolda Lampung Kombes Pol. Rudi Setiawan memberikan garansi, Kota Bandarlampung dan seluruh kabupaten/kota di Bumi Ruwa Jurai, aman. Provinsi Lampung tidak terpengaruh aksi demonstrasi di Jakarta.

"Kami pastikan aman, polisi siap sedia berada di tengah masyarakat," ujar Rudi usai memimpin apel patroli skala besar di bunderan tugu Adipura Bandarlampung, Rabu malam (22-5-2019).

Dikatakan Rudi, berdasarkan pemantauan terbuka, tertutup dan pantauan intelejen, kondisi Provinsi Lampung dipastikan masih dalam tahap aman, kendati mabes Polri telah mengeluarkan siaga I di setiap Mapolda.

"Kita laksanakan patroli sekala besar ini bersama TNI, bukan hanya di Bandarlampung, tetapi setiap polres melaksanakan hal yang sama," kata mantan Kapolrestabes Surabaya itu.

Menurut alumnus AKPOL tahun 1993 itu, patroli tidak hanya dilakukan pada malam hari, tapi juga siang hari, dibarengi dengan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan.

Patroli difokuskan pada sejumlah objek vital seperti pelabuhan, stasiun, terminal,  kantor KPU, Bawaslu, pusat perekonomian, hingga kantor pemerintahan.

Diketahui sebanyak 140 personil gabungan TNI Polri pada malam ini melaksanakan patroli gabungan skala besar yang dimulai dari tugu Adipura.

Pembagian rute  patroli meliputi: rute 1 di wilayah hkum Polsek Kedaton, Sukarame, dan Tanjungkarang, rute 2 wilayah hukum Tanjungkarang Barat, Telukbetung Utara, Telukbetung Barat, dan rute 3 wilayah hukum Polsek Telukbetung Selatan, Panjang, dan KSKP. (iwd)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dua Tersangka Korupsi BUMAKAM Tak Ditahan, Po ...

MOMENTUM, Bandaralampung--Dua tersangka korupsi di Badan Usaha Mi ...


Perkara Tipu Gelap Tiga Unit Mobil Mewah, BIN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Nege ...


Polisi Limpahkan Perkara Narkoba ke Kejari Pr ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu melimpahkan lima ...


Jadi Saksi di PTUN Bandarlampung, Tony Eka Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung-- Sidang lanjutan gugatan tanah milik Zai ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com