Polisi dan Tentara di Lamtim Apel Siaga Bersama

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro. Foto. Rif.

Harianmomentum.com--Jajaran kepolisian dan tentara di Lampung Timur melakukan apel siaga bersama dalam rangka pengamanan situasi pascaperhitungan suara Pemilu 2019 secara nasional.

Apel yang dipimpin Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, itu dilaksanakan di Mapolres Lamtim,  Rabu malam (22-5-2019). Dihadiri Dandim 0429 Lamtim Letkol CH Prabowo.

"Kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi situasi dan kondisi di Lampung Timur pasca pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) RI," ujar Taufan

Taufan menambahkan secara umum situasi dan kondisi di Lampung Timur cukup kondusif. "Namun tetap lakukan upaya-upaya pencegahan dengan patroli dan pengamanan di objek-objek vital seperti KPU dan bawaslu," kata Taufan.

Hal senada disampaikan Komandan Kodim 0429 Lamtim Letkol CH. Prabowo. Dia mengatakan TNI Polri akan selalu bersinergi dalam menjaga keamanan diLampung Timur.

"Kita ansipasi jangan sampai di Lamtim ini terjadi bentrok antar massa seperti yang terjadi di ibu kota," ujar Dandim.

Dandim mengimbau semua anggota yang melakukan pengamanan atau patroli untuk mendeteksi dini segala kemungkinan yang terjadi di Lampung Timur. (rif).

Leave a Comment