Usulan untuk Timnas Sepakbola Indonesia

Tanggal 26 Mei 2019 - Laporan - 1718 Views
Timnas Indonesia

Harianmomentum.com--Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mc Menemy telah memanggil 25 pemain dari berbagai klub di Indonesia dalam menyambut laga persahabatan yang masuk jadwal FIFA sehingga jika meraih kemenangan akan mendongkrak posisi Indonesia dari daftar FIFA.

Kedua pertandingan tersebut adalah melawan Jordania pada 11 Juni dan melawan Vanuatu pada 15 Juni. Melawan Jordania diperkirakan akan berakhir draw sedangkan melawan Vanuatu kemungkinan Indonesia akan menang.

Menilik kepada para pemain yang dipanggil Simon tersebut, pada umumnya cukup memiliki skill lumayan, sehingga layak untuk dicoba masuk ke Timnas, hanya saja kiper Andritany mungkin lebih baik diganti oleh M. Ridho, kiper Madura United. Ridho tampaknya lebih piawai daripada Andritany. Jika kiper yang dibawa yaitu Andritany, Teja Pakualam dan Awan Setho, tampaknya Setho dapat jadi kiper nomor satu, walaupun berusia lebih muda dibanding kiper lainnya.

Untuk posisi bek dan center back, tampaknya Simon perlu mempertimbangkan beberapa nama seperti Hansamu Yama, Victor Igbonefo, OK Jhon dan Pierre Bio Paulin. Jika proses naturalisasi Fabiano Beltrame dan Otavio Dutra selesai, juga cocok masuk Timnas.

Untuk gelandang serang, nama nama seperti Esteban Viscarra dan Mark Klok sangat layak dicoba. Jika naturalisasi Klok selesai. Hal ini penting agar ada manfaatnya proses naturalisasi tersebut. Ke depan, proses naturalisasi juga lebih selektif. Jika Marco Simic, Brian Ferrera, Daniel Lizio, Manu Jalilov, dan William Pluim ingin jadi WNI dapat diacc, karena mereka bermutu. Ini sebagai contoh saja. Tim talent spotting PSSI harus cerdas dan jeli.

Terakhir, Simon Mc Menemy perlu merekrut atau pemain muda dalam skuat Timnas senior. Mereka seperti Bagas dan Bagus serta Supriadi yang merupakan punggawa Timnas U16 layak diberi kesempatan ke Timnas senior. Last but not least, kita juga ingin melihat ujicoba Timnas Indonesia vs Timnas Skotlandia dalam matchday selanjutnya. Semoga.

Oleh : Satrio DK, penulis adalah penikmat sepak bola.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hak Angket dalam Pilpres 2024: Solusi Atau Si ...

MOMENTUM -  Tahapan Pemilu merupakan sebuah rangkaian proses ...


Aliza Gunado: Debat Terakhir Meyakinkan untuk ...

MOMENTUM--Pada debat ke 5 yaitu debat trakhir,  Jubir TKD Pr ...


AICIS dan Keberanian Mendefinisikan Ulang Per ...

MOMENTUM, Bandarlampung--KETEGANGAN agama-agama masih terjadi di ...


Kebun PTPN VII Bumper Ekologis Kota Bandarlam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kebun Karet PTPN VII Bumper merupakan sa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com