Antisipasi Keamanan, Polres Bangun Empat Posko Pengamanan

Tanggal 20 Jun 2017 - Laporan - 1382 Views
Illustrasi. Foto: Google.

Harianmomentum--Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, Kepolisian Resor (Polres) Kota Metro mendirikan empat pokso pengamanan menjelang arus mudik.

 

"Kami mengimbau para pemudik tetap mengutamakan keselamatan dengan menggunakan kelengkapan saat berkendara. Selalu mengecek kondisi kendaran sebelum bepergian," ujar Kapolres Metro, AKBP Ralli Muskitta, Selasa (20/6).

 

Posko ini, kata dia, bukan hanya untuk memantau arus lalu lintas para pengendara. Namun, bisa digunakan sebagai tempat singgah bagi para pemudik jika merasa lelah ataupun mengantuk, sebab di dalam posko ada beberapa fasilitas yang bisa digunakan para pemudik.

 

Posko tersebut akan didirikan di empat titik yaitu posko Jalan Ahmad Nasution 21 Yosodadi Metro Timur, posko pelayanan di rest area Masjid Taqwa Kota Metro. 

 

Dua titik posko pantau di jalan Jendral Sudirman Ganjaragung perbatasan dengan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah, dan di jalan Patimura 29 Banjarsari Metro Utara.

 

"Operasi Ramadniya Krakatau 2017 ini melibatkan 187.012 personel dari instansi terkait baik pemerintah maupun swasta dan organisasi masyarakat," kata dia. 

 

Ia melanjutkan, kegiatan pengamanan tahun ini, ada tiga point utama yang menjadi perhatian seperti terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif , keamanan kelancaran serta kenyamanan arus mudik balik.

 

Kasat Lantas Polres Metro, AKP Zainal Abidin, menyatakan, pihaknya telah merencanakan rekayasa lalulintas (Lalin) demi mengurai kemacetan saat arus muncak mudik mendatang. Selain itu, anggota personil yang ada tetap mewaspadai adanya volume pengendara pada saat malam puncak Takbiran.

 

Ia menambahkan, lancarnya arus lalu lintas di Kota Metro dan sekitarnya berkat pengaturan dari aparat dan meningkatnya kesadaran tertib lalulintas para pengendara.

 

"Padat itu biasa, namanya juga lebaran. Kalau tidak padat, itu artinya perantau tidak banyak pulang. Kalau padat tentu saja kendaraan akan berjalan lambat, yang penting tidak ada yang tersendat," pungkasnya.(sya/pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Berawal dari Kerja Sama Bisnis, IRT Diduga Ge ...

MOMENTUM, Waypengubuan -- Seorang ibu rumah tangga (IRT) diamanka ...


Polisi Selidiki Kasus Pembacokan di Lokalisas ...

MOMENTUM, Panaragan -- Polisi menyelidiki kasus pembacokan yang t ...


Angka Kecelakaan di Pringsewu Turun ...

MOMENTUM, Pringsewu--Angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabu ...


Gerak Cepat, Polisi Tangkap Satu Pelaku Curas ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Hanya kurun waktu 12 jam, Tim Gabungan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com