Libur Lebaran, Pasokan Gas Bumi Dijamin Aman

Tanggal 28 Mei 2019 - Laporan - 686 Views
Pelanggan gas bumi yang dipasok PGN. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) berkomitmen untuk tidak menurunkan kualitas layanannya selama libur Idul Fitri 1440 H/2019 terhadap konsumen pengguna gas bumi. 

"Kami terus memberikan pelayanan prima terhadap seluruh pengguna gas bumi, baik pembangkit, industri, UMKM, maupun rumah tangga," ujar Sales Area Head PGN Lampung Mochamad Arif melalui rilis yang diterima Harian Momentum, Selasa (28-5-2019).

Menurut dia, PGN memastikan bahwa pasokan gas bumi ke seluruh pelanggan tidak akan terjadi perubahan ataupun gangguan selama libur lebaran nanti.

"Melalui PT PGAS Solution selaku anak usaha PGN keandalan jaringan gas bumi di wilayah Lampung senantiasa berada dalam kondisi yang handal,” ujar Arif 

Dikatakan Arif, sejak tahun 2015 pertama kali gas bumi mengaliri wilayah Lampung, hingga tahun 2019 ini tercatat belum pernah terjadi gangguan penyaluran gas bumi saat libur lebaran.

Dia menambahkan, saat ini PGN tengah melakukan monitoring pelanggan mengidentifikasi tingkat kebutuhan gas bumi oleh pelanggan selama Lebaran.

"Dari data diketahui total pasokan gas bumi yang ada di wilayah Lampung periode terakhir sebesar 27 Juta Kaki Kubik Per Hari (BBTUD) sedangkan penyaluran gas ke pelanggan PGN Lampung dalam angka diketahui sebesar 28 BBTUD dalam kondisi pemakaian penuh oleh seluruh pelanggan di Lampung," terang Arif.

Menurut dia, hal ini dapat menggambarkan ketersediaan pasokan gas bumi selama libur lebaran dalam kondisi yang sangat cukup. (rel/iwd).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan d ...

MOMENTUM, Jakarta -- Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan ...


Komisaris PTPN I: Waspadai Pestalotiopsis dan ...

MOMENTUM, Palembang -- Roda bisnis PT Perkebunan Nusantara (PTPN) ...


PT RPN Salurkan Dana TJSL kepada Anak Yatim d ...

MOMENTUM, Bogor – Dalam setiap proses bisnis, PT Riset Perkebun ...


Kebun Cinta Manis Siap Pasok Tebu Berkualitas ...

MOMENTUM, Ogan Ilir--Kebun tebu Cinta Manis yang dikelola PT Buma ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com