Selama Lebaran, BPPD Tanggamus Siaga Gangguan Bencana

Tanggal 28 Mei 2019 - Laporan - 618 Views
Posko lebaran, ilustrasi. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanggamus menyiapkan sejumlah program dan menyiagakan personelnya untuk mengantisipasi bencana alam selama lebaran.

Kegiatan itu dilakukan BBPD bekerja sama dengan Basarnas dan Dinas Perhubungan Tanggamus. "Mengantisipasi bencana, BPPD Tanggamus mendirikan pos, menurunkan personel, dan menyiapkn call center," ujar Kepala Pelaksana BPBD Tanggamus Maryani, Rabu (28-5-2019).

Maryani selaku Kepala Pelaksana BPBD Tanggamus mengatakan hal tersebut saat menyampaikan tanggapan dalam rapat koordinasi lintas sektoral di Aula Wirasatya Mapolres Tanggamus.

"Pada prinsipnya BPBD sangat mendukung Operasi Ketupat 2019 Polres Tanggamus," kata Maryani.

Maryani menjelaskan, pihaknya menyiapkan pelayanan 24 jam yang siaga di kantor BPBD. Membantu Polres Tanggamus juga memantau monitor bencana tsunami dan longsor.

Selain itu, juga dibangun posko gabungan bersama Basarnas dan Dishub yang dipusatkan kantor Syahbandar Kotaagung guna mengantisipasi jalur laut yang akan dipakai oleh pemudik.

BPBD juga menyiapkan sarana meliputi eksavator, truk serbaguna, speedboat, perahu karet, chaisaw, alkon dan lain-lain yang siap digunakan apabila terjadi bencana.

"Kami mobile. Di mana ada bencana, tim kami akan mendatanginya, namun untuk posko terpadu hanya terdapat di kantor syahbandar," jelasnya.

Maryani menambahkan, untuk mempermudah masyarakat menyampaikan laporan bencana BPBD Tanggamus menyiapkan call center yang stanby selama 24 jam.

"Jika terjadi bencana bisa menginformasikan melalui nomor handphone 085279544748," katanya.  (glh/jal))


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


Gelar Buka Bersama, Apdesi Sungkai Utara Baha ...

MOMENTUM, Sungkai Utara--Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indones ...


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com