PWI Tulangbawang Siap Perangi Peredaran Narkoba

Tanggal 28 Mei 2019 - Laporan - 554 Views
Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rahman SH menyampaikan sambutan pada kegiatan buka puasa bersama./ist

Harianmomentum.com--Jajaran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang menyatakan kesiapannya dalam memerangi peredaran gelap narkoba di wilayah setempat.

Hal itu disampaikan Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rahman SH saat buka bersama di sekretariat Balai Wartawan Sai Bumi Nengah Nyappur, Selasa (28-5-2019).

Menurut dia, organisasi profesi ini pun tidak akan mentolerir jika ada oknum anggota yang kedapatan menyalahgunakan narkoba.

Rahman--biasa disapa--mengatakan PWI Tulangbawang menyatakan perang terhadap penyalahgunaan Narkoba. “Narkoba merupakan musuh yang harus diperanggi, karena akan menjadi racun yang bakal merusak masa depan generasi muda dan penerus bangsa,” tegasnya.

Narkoba sangat rentan beredar dilkalangan kawula muda, dia mengingatkan agar seluruh anggota PWI Tulangbawang menjauhi narkoba karena organisasi tidak akan pernah memberikan bantuan hukum jika ada anggota tersangkut persoalan tersebut.

“Ini adalah komitmen saya sebagai Ketua PWI Tulangbawang, yang sangat perihatin melihat maraknya peredaran Narkoba. Mari kita mulai dari diri kita sendiri, berkomitmen terhadap diri kita untuk nyatakan perang terhadap narkoba,“ pintanya.

Kegiatan buka bersama yang di gelar pada sekretariat PWI jalan lintas timur di isi dengan ceramah agama, santunan kepada anak yatim dan kaum duafa, dihadiri oleh Asisiten bidang pemerintahan DR Achmad Suharyo, Kadis Kominfo Dedi Palwadi, Ketua MUI Ustad Yantori, Dandim, Polres, Karutan Kelas II B Menggala, Kejaksaan, masyarakat serta seluruh insan pers se Tulangbawang.

Kegiatan tahunan itu dilaksanakan sebagai wujud menyambung dan mempererat tali silaturahmi jajaran dengan masyarakat maupun pemerintah di Kabupaten Tulangbawang.

Dalam buka puasa bersama, PWI Tulangbawang juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim, dan kaum duafa.

Bahkan, PWI Tulangbawang menyiapkan 80 paket sembako untuk seluruh anggota profesi tersebut.(rhm)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dewan Pers Sebut Komite Publisher Rights Baka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam waktu enam bulan terhitung sejak d ...


Perpres Publisher Rights Diterbitkan untuk Me ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kementerian Komunikasi dan Informatika R ...


PWI Lampung Matangkan Persiapan Diskusi dan B ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lam ...


Angkutan Lebaran 2024, ASDP Bakauheni Siapkan ...

MOMENTUM, Bakauheni--PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com