Di Metro, Stok dan Harga Sembako Stabil

Tanggal 21 Jun 2017 - Laporan - 1342 Views
Foto: Google.

Harianmomentum--Pemerintah Kota Metro bersama Badan Pengawas Obat Makanan (BPOM) Provinsi Lampung kembali meninjau Pasar Margorejo dan Pasar Cenderawasih, Selasa (20/6). Selain untuk mengetahui kestabilan harga dan stok kebutuhan bahan pokok, kegiatan tersebut bertujuan memastikan produk yang dijual aman dikonsumsi masyarakat.

 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Walikota Metro Achmad Pairin dan Wakil Walikota  Djohan. Menurut Pairin, dari hasil peninjuan tersebut secara umum stok dan harga bahan kebutuhan pokok di Kota Metro masih stabil.

  

"Alhamdulillah untuk stok dan harga bahan pokok masih  stabil, cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat merayakan Idul Fitri,” kata Pairin.

 

Di tempata sama, Kepala BPOM Lampung Setia Murni mengatakan,  produk-produk bahan pokok yang dijual di kedua pasar tersebut, juga aman untuk dikonsumsi masyarakat .

 

”Dari hasil hasil pengujian  sampel beberapa jenis produk makanan dan minuman tidak ditemukan yangan mengadung  zat  berbahaya atau kadaluarsa,” terangnya.

  
Ia menambahkan, hingga saat ini di Provinsi Lampung belum ditemukan produk mie instan merek U-Dong dan Rasa Kimchi   dari Korea Selatan yang mengandung  babi. 


"Alhamdulilah produk mie instant dari Korsel yang mengandung DNA Babi tersebut, tidak ditemukan. Jadi masyarakat tidak perlu resah," jelasnya.(sya/pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Pesawaran Apresiasi Gerakan Sinergi Re ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Gerakan Sinergi Reforma Agraria adalah bu ...


Gelar Lampung Half Marathon, Pemprov Libatkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi kembali menggelar L ...


Dinas Ketahanan Pangan Lampung Selatan Dimint ...

MOMENTUM, Kalianda--Pansus Banggar DPRD Lampung Selatan membahas ...


Pansus Banggar DPRD Pertanyakan Hasil Penelit ...

MOMENTUM, Kalianda--Panitia Khusus Badan Anggaran DPRD Lampung Se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com