PKK Kota Metro Bantu Kaum Duafa

Tanggal 21 Jun 2017 - Laporan - 1433 Views
Walikota Metro Achmad Pairin didampingi Ketua TP PKK dan Wakil Walikota Djohan menyerahkan dana santunan dan bantuan paket sembako untuk kaum duafa.

Harianmomentum--Jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah/2017 Masehi, Tim Penggerak PKK Kota Metro ali menyalurkan  bantuan untuk  warga tidak mampu. Kali ini bantuan yang disalurkan berupa dana santunan dan bingkisan lebaran untuk 128 anggota organisasi wanita dari kalangan tidak mampu. Kemudian, 235 paket sembako untuk kaum duafa.

 

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Walikota Metro Achmad Pairin dan Wakil Walikota Djohan di halaman Masjid Taqwa kota setempat, Rabu (21/6). Penyaluran bantuan tersebut dilakukan di sela agenda pengajian rutin Tim Penggerak PKK dan Majelis Taklim  Masjid Taqwa Kota Metro.

 

Bukan hanya itu, bantuan serupa juga diberikan kepada  225  tenaga kebersihan (pasukan kuning) di kota setempat. 

 

“Selain itu, kami juga memberikan bingkisan hari raya kepada Jamaah pengajian, takmir masjid Taqwa sejumlah 795 paket,”  kata Ketua TP PKK Kota Metro Heriyati Pairin.

 

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan kerja sama TP PKK, GOW dan Majelis Taklim Masjid Taqwa Kota Metro juga berkat bantuan pihak swasta. Pemberian bantuan tersebut, lanjut dia, bertujuan meringankan beban masyarakat, terutama keluarga tidak mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok di Hari Raya Idul Fitri.

 

Heryanti menerangkan, pendanaan untuk pengadaan paket bantuan tersebut berasal dari dana infak pengajian rutin TP PKK, GOW dan Majelis Taklim Masjid Taqwa yang dilasanakan selama bulan Ramadahn. 

 

“Dana infak yang terkumpul dari pengajian rutin selama Ramadhan ini mencapai Rp9,4 juta lebih. Dana itu yang kita gunakan untuk bantuan ini, “ terangnya.

 

Walikota Metro Achmad Pairin dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Dia berharap apa yang dilakukan TP PKK, GOW dan Majelis Taklim Masjid Taqwa itu dapat menjadi contoh bagi elemen masyarakat lainnya untuk meningkatkan kepedulian sosial.

  

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut. Peran aktif elemen masyarakat untuk lebih meningkatkan kepedulian sosial sangay dibutuhkan.  Atas nama Pemerintah Kota Metro. kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya sekaligus ucapan terimakasih atas gagasan dan penyelenggaraan kegiatan ini,” kata Pairin.

 (sya/pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dewan Pers Sebut Komite Publisher Rights Baka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam waktu enam bulan terhitung sejak d ...


Perpres Publisher Rights Diterbitkan untuk Me ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kementerian Komunikasi dan Informatika R ...


PWI Lampung Matangkan Persiapan Diskusi dan B ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lam ...


Angkutan Lebaran 2024, ASDP Bakauheni Siapkan ...

MOMENTUM, Bakauheni--PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com