Transportasi Darat dan Laut Masih Jadi Pilihan Utama Pemudik

Tanggal 03 Jun 2019 - Laporan - 555 Views
Anterian kendaraan pemudik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan

Harianmomentum.com--Transportasi darat dan penyebrangan laut masih menjadi primadona pemudik pulang ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri tahun ini—1 Syawal 1440 Hijriyah/2019 Masehi.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspitadewi mengatakan mahalnya harga tiket pesawat mendorong masyarakat untuk menggunakan moda transportasi darat, termasuk penyeberangan laut. 

"Pada mudi lebaran tahun ini, pengguna jasa juga mulai mengatur dengan baik jadwal keberangkatan di waktu awal sehingga puncak arus mudik lebih merata," kata Ira pada harianmomentum.com, Senin (3-6-2019).

Menurut dia, libur cuti bersama yang relatif lama membuat arus mudik lebih terdistributif. Hingga H-3, layanan arus mudik penyeberangan di Pelabuhan Merak ke Bakauheni berjalan normal dan terkendali.

Dia mengimbau seluruh pengguna jasa tansportasi, agar mempersiapkan dengan baik jadwal perjalanan mudiknya, termasuk menjaga stamina kesehatan tubuh dan kendaraan. 

"Bagi pemudik ferry dapat memanfaatkan pembelian tiket secara online serta pembayaran tiket dengan kartu elektronik. Siapkan e-Ktp dan saldo cukup kartu elektronik sehingga tidak ada hambatan berarti saat proses pembayaran," imbaunya. (bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com