Organda Siapkan 30 Bus Tambahan di Terminal Rajabasa

Tanggal 03 Jun 2019 - Laporan - 524 Views
Pos Pengamanan Terpadu di Terminal Rajabasa, Bandarlampung

Harianmomentum.com--Organisasi Angkutan Darat (Organda) Provinsi Lampung bersama instansi terkait menyiapkan 30 bus tambahan untuk angkutan penumpang, di Terminal Rajabasa, Bandarlampung.

Puluhan bus tersebut sengaja disiapkan untuk mengantisipasi lojakan pemudik, sehingga tidak terjadi penumpukan penumpang di teminal terbesar se-Sumatera Bagian Selatan itu. Namun hingga H-2 lebaran, ribuan pemudik yang tiba di Terminal Rajabasa masih bisa terangkut dengan bus-bus reguler ke berbagai trayek antar kota dalam provinsi (AKDP).

"Memang terjadi peningkatan pemudik, tapi tidak sampai ada penumpukan. Semuanya bisa terangkut dengan bus-bus AKDP," kata Kepala Pos Pengamanan Terpadu Regu II Terminal Rajabasa Ipda.Kusnadi pada harianmomentum.com, Senin (3-6-2019). 

Untuk mengankan arus mudik di Terminal Rajabasa, Polresta Bandarlpung mengerahkan 25 personel gabungan yang ditempatkan di pos terpadu terminal setempat.

"Personel gabungan di pos terpadu ini berasal dari: kepolisian, TNi, dinas perhubungan, dinas kesehatan dan unsur lainya yang dibagi dua regu. Pembagian tugas secara bergilir dans tandby 24 jam," terangnya. (iwd)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


Hingga H-3 Lebaran, 17.593 Pemudik Tiba di Ba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga H-3 lebaran, 17 penumpang tiba di ...


DK PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk UKW Harus Di ...

MOMENTUM, Jakarta -- Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko Te ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com