927 Orang Ikut Mudik Gratis Melalui Pelabuhan Panjang

Tanggal 08 Jun 2019 - Laporan - 779 Views
Ratusan pemudik menyeberang melalui pelabuhan panjang.

Harianmomentum.com--Kementerian Perhubungan kembali memberikan layanan mudik gratis menggunakam kapal laut melalui jalur Pelabuhan Panjang, Bandarlampung menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta .

Sebelumnya layanan mudik gratis juga diberikan dari Tanjung Priok ke Palabuhan Panjang pada tanggal 2 Juni 2019 dengan menggunakan dua kapal: KRI Banda Aceh dan KMP Mutiara Berkah I.

Untuk mudik gratis arus balik ini juga dilayani dua kapal yang sama. KRI Banda Aceh memberangkatkan 386 orang pemudik dan 104 unit sepeda motor sementara. Sedangkan KMP Mutiara Berkah I memberangkatkan  541 orang dan 195 unit sepeda motor

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung  Qudrotul Ikhwan melepas keberangkatan para pemudik. Hadir pula dalam acara ini yakni Kepala Basarnas Provinsi Lampung Jumaril,  Kepala KSOP Kelas I Panjang Pranyoto serta jajaran Manajemen IPC Panjang.

Sebelum pelepasan Kepala KSOP Kelas I Panjang Pranyoto memberika sambutan. Dalam sambutanya Pranyoto mengakatan bahwa mudik gratis ini dengan jargon “Mudik Bareng Asik Lancar” merupakan Kementerian Perhubungan yang secara rutin digelar setiap tahun ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam upaya pengalihan pemudik sepeda motor yang melalui jalan raya ke dengan menggunakan kapal untuk meminimalisir risiko kecelakaan lalu lintas dan mengurangi kemacetan.

"Hati - hati di jalan semoga selamat sampai tujuan dan selamat bekerja kembali di tempat semula," imbuh pranyoto. (red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com