Pertamina Catat Kenaikan Konsumsi BBM

Tanggal 21 Jun 2017 - Laporan - 994 Views
Illustrasi. Foto: Google.

Harianmomentum--Memasuki musim mudik Lebaran, PT Pertamina (Persero) mencatat adanya kenaikan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) di DI Yogyakarta dan Surakarta.

Menurut Area Manager Communication and Relation Jawa Tengah Andar Titi Lestari, peningkatan konsumsi BBM terjadi seiring meningkatnya mobilitas masyarakat. Serta sudah terjadi arus mudik yang lebih cepat.

"Mulai H-15 telah terjadi peningkatan pada produk Pertalite hingga 25 persen dari rata-rata kenaikan normal harian, yaitu dari 5.824 kiloliter per hari menjadi 7.280 kiloliter per hari," jelas Titi dalam keterangannya, Rabu (21/6), Dikutip RMOL.CO.

Dia memaparkan, untuk konsumsi Pertamax, terjadi peningkatan 20 persen dari rata-rata kenaikan konsumsi harian sebesar 2.516 kiloliter hari menjadi 3.019 kiloliter per hari. Sedangkan untuk Pertamax Turbo terjadi peningkatan hingga 30 persen.

"Walaupun secara volume masih kecil tapi justru konsumsi Pertamax Turbo ini peningkatannya cukup lumayan. Biasanya 43 kiloliter per hari, sekarang menjadi 56 kilo liter per hari," ujar Titi.

Kenaikan konsumsi juga terjadi pada jenis Premium meski hanya sekitar 15 persen, dari kondisi normal harian sebesar 3.063 kiloliter per hari menjadi 3.522 kiloliter per hari. Bahkan, Pertamina Dex dan Dexlite mengalami peningkatan hingga 100 persen dari 60 kiloliter per hari menjadi 120 persen kiloliter per hari.

"Hanya Bio Solar yang mengalami penurunan hingga tiga persen. Hal ini dikarenakan banyak kendaraan besar atau truk yang dilarang beroperasi menjelang Ramadhan maupun saat libur Lebaran," demikian Titi. (Red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan d ...

MOMENTUM, Jakarta -- Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan ...


Komisaris PTPN I: Waspadai Pestalotiopsis dan ...

MOMENTUM, Palembang -- Roda bisnis PT Perkebunan Nusantara (PTPN) ...


PT RPN Salurkan Dana TJSL kepada Anak Yatim d ...

MOMENTUM, Bogor – Dalam setiap proses bisnis, PT Riset Perkebun ...


Kebun Cinta Manis Siap Pasok Tebu Berkualitas ...

MOMENTUM, Ogan Ilir--Kebun tebu Cinta Manis yang dikelola PT Buma ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com