Nunik Pimpin Apel Terakhir di Jajaran Pemkab Lamtim

Tanggal 10 Jun 2019 - Laporan - 588 Views
Bupati Lampung Timur Chusnunia berhalal bil halal dengan jajaran pemkab setempat

Harianmomentum.com--Hari pertama masuk kerja usai cuti lebaran, Senin (1-6-2019), menjadi momentum terakhir Bupati Lampung Timur (Lamtim) Chusnunia memimpin apel pegawai di lingkup pemkab setempat—tanggal 12 Juni 2019 bupati yang akrab disapa Nunik itu akan dilantik sebagai Wakil Gubernur Lampung mendampingi Arinal Djunaidi sebagai gubernur.

Selain sebagai agenda rutin, apel tersebut juga untuk memperingati Hari Lahir Pancasila. Pada kesempatan itu Nunik mengatakan Pancasila adalah satu-satunya ideologi sekaligus dasar negara Republik Indonesia.

Karena itu, setiap anak bangsa wajib memahami dan mengamalkan nilai-nilai ideologi itu yang dirumuskan menjadi lima sila: Ketuhanan yang Maha Esa, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia dan Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan Perwakilan serta Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

"Aparatur sipil negara harus mampu menjadi motor penggerak masyarakat untuk memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Nunik.

Usai apel, jajaran Pemkab Lamtim menggelar prosesi halal bil halal Idul Fitri 1440 Hijriyah.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Lampung Timur, saya menyampaikan mohon maaf lahir dan batin. Semoga Idul Fitri yang kita rayakan benar-benar menjadi momentum bagi kita semua mengevaluasi membersihakn diri dan hati,kembali menjadi rohani yang suci untuk meraih taqwa dan rido Allah Subhanahu Watalla," harapnya. (rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com