Manasik Haji di Lamtim Diikuti 858 JCH

Tanggal 12 Jun 2019 - Laporan - 664 Views
Zaiful Bokhari. Foto. Rif.

Harianmomentum.com--Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari membuka Manasik Haji Tahun 2019 di Gedung Islamic Center di Sukadana, Rabu (12-6-2019).

Wakil Bupati Zaiful Bokhari mengatakan, manasik merupakan tahapan penting bagi para jemaah calon haji (JCH). Karena itu, dia meminta peserta manasik benar-benar memahami seluruh materi yang disampaikan.

"Manasik ini merupakan bentuk pelatihan tata cara pelaksanaan ibadah haji. Karena itu, para jemaah calon haji harus mengikutinya dengan serius, agar lebih memahami tata cara aturan ibadah haji," kata Zaiful.

Dia berharap dan mendoakan, seluruh JCH Kabupaten Lamtim dapat lancar melaksanakan seluruh tahapan ibadah haji ke tanah suci Mekkah, agar menjadi haji yang mabrur.

"Semoga para jemaah calon haji Kabupaten Lampung Timur, senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan ibadah haji, sesuai aturan syariat Islam. Sehingga dapat menjadi haji yang mabrur,” harapnya.

Kepala Kantor Kementrian Agama Lampung Timur Karwito mengatakan Manasik Haji Kabupaten Lamtim Tahun 2019 dilaksanakan selama dua hari dan diikuti 858 JCH termasuk lima petugas Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD).

Rincian jumlah JCH Lamtim Tahun 2019: 395 laki-laki dan 458 perempuan, jumlah jemaah terbanyak dari Kecamatan Sekampung Udik 94 orang, kemudian dari segi umur untuk jemaah tertua atas nama Katirah Toimin Adam dari Kecamatan Labuhanmaringgai dengan umur 90 tahun, dan yang paling muda Ainun Nadiyah Jumari dari kecamatan raman utara dengan umur 22 tahun, kata Karwito. (rif).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


Gelar Buka Bersama, Apdesi Sungkai Utara Baha ...

MOMENTUM, Sungkai Utara--Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indones ...


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com