Bobol Rumah Masih Marak di Bandarlampung

Tanggal 13 Jun 2019 - Laporan - 758 Views
Ilustrasi. Pembobol rumah masih marak di Bandarlampung./ist

Harianmomentum.com--Pencurian dengan modus bobol rumah masih marak, kali ini Wardani (54) seorang aparatur sipil negara (ASN) di Pemprov Lampung menjadi korban aksi kejahatan tersebut.

Rumah yang terletak di jalan Bunga Sedap Malam, Blok 8 nomor 120 Perumahan Way Kandis disatroni maling sekitar pukul 10.00 WIB. Kondisi rumah tersebut memang kosong, karena Wardani sedang bekerja, sedangkan anak dan istri masih belum pulang dari mudik di Yogyakarta.

Brangkas milikinya yang berisi pecahan uang rupiah, real Arab Saudi, emas, surat-surat raib. Selain itu, satu kotak cincin batu akik juga turut digasak pelaku.

"Brangkas itu uangnya untuk persiapan berangkat haji," ujarnya, Kamis (13-6-2019).

Pelaku melakukan aksinya dengan merusak pintu depan, masuk ke dalam  ke kamar dan mengacak-acak isinya, Hingga brangkas dan kota berisi batu cincin lah, yang dijarah pelaku.

"Brangkas itu berat kalau orang satu Enggak bisa, makanya kayaknya di seret, soalnya lantai (keramik) ada goresan," kata dia.

Wardani mengetahui kejadian tersebut usai mendapatkan laporan dari sang istri, yang ditelpon oleh pembantu. 

"Pembantu kan kita kasih kunci belakang, jam 10 dia ke rumah, dia dengar suara dikiranya saya, tapi pas dicek dia sadar rumah dalam keadaan berantakan, dan satu orang dilihat sama dia langsung kabur, mungkin dengar suara pintu belakang kayaknya pelaku kabur," jelasnya.

Atas kejadian itu, tim gabungan Polda Lampung, Polresta Bandar Lampung, Polsek Sukarame sudah langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Dari cctv milik tetangga yang berada sekitar 4 rumah dari tempat korban, terlihat dua orang pelaku menggotong brangkas dengan mengendarai motor Honda Beat berwarna merah.(iwd)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kajari Lampura Ajak Wartawan Ikut Kegiatan So ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Ut ...


Salah Paham Berujung Maut, Seorang Pemuda di ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bermula dari saling ejek dijalan saat meng ...


Polisi Tangkap Enam Tersangka Narkoba di Prin ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu menangkap enam t ...


Dugaan Korupsi, Kejari Lampura Kembali Panggi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com