Tanggamus Gelar MTQ Tingkat Pelajar

Tanggal 14 Jun 2019 - Laporan - 740 Views
Wakil Bupati Tanggamus AM Sayfi"i (dua dari kiri) , membuka MT tingkat pelajar SD dan SMP se-kabupaten setempat

Harianmomentum.com--Ratusan pelajar SD dan SMP di Kabupaten Tanggamus mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang diselenggarakan pemkab setempat.

MTQ tingak pelajar SD dan SMP itu berlangsung di kompleks Islamic Center, Kotaagung, Jumat (14-6-2019).

Wakil Bupati Tanggamus AM Sayfi'i mengatakan MTQ tingkat pelajar tersebut bagian dari 55 program Aksi Desa Asik yang dicanangkan Bupati Dewi Handjani.

Menurut wabup program Aksi Desa Asik sudah terakomodir dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Tanggamus tahun 2018-2023.

"Selain memberantas buta aksara Al Quran, tujuan utama dari MTQ ini adalam menanamkan nilai-nilai ajaran Al Quran kepada generasi penerus sejak usia dini," kata wabup saat membuka MTQ tersebut.

Dengan memahami dan mengamalkan nilai-nilai ajaran Al Quran diharapkan akan tumbuh generasi penerus yang handal dalam ilmu pengetahuan, sekaligus memiliki mental spritual yang baik.  

"Kita inginkan Tanggamus kedepan memiliki generasi penerus yang tidak hanya memahami ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi berhalak mulia dengan mengamalkan nilai-nilai ajaran Al Quran," harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus  Aswien Dasmi mengatakan MTQ tersebut diiktui 164 pelajar. Rincianya: 120 pelajar SD dan 44 pelajar SMP.

"Cabang yang dipertandingkan dalam MTQ ini: tilawah putra/putri untuk pelajar Dai cilik putra/putri untuk kategori pelajar SD. sedangkan untuk pelajar SMP akan mengikuti berupa cerdas cermat agama Islam," terangnya.

MTQ tingkat pelajar tersebut berlangsung selama 15. Untuk tim penilai melibatkan 15 dewan hakim/juri dari  Dinas Pendidikan dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus. (glh/jal)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Ratusan Film Bersaing dalam Festival Film Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Festival Film Lampung (FFL) 2024 meng ...


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com